Lihat ke Halaman Asli

Isna Okta dianti

S1 ARSITEKTUR UNIVERSITAS DIPONEGORO

Perancangan Desain Polindes (Pondok Bersalin Desa) Berupa Pembuatan Denah, Tampak, Potongan, serta 3D Render untuk Visualisasi Desain.

Diperbarui: 5 Februari 2024   20:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hasil 3D Render Desain Polindes

Pemalang (15/01/2024) -- Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim 1 dari Universitas Diponegoro menyisir Desa Gunungjaya dengan misi besar: merancang dan merintis Polindes (Pondok Bersalin Desa) yang efisien dan berdaya guna. Inisiatif ini merupakan langkah signifikan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam upaya peningkatan fasilitas kesehatan yang dapat diakses oleh warga Desa Gunungjaya.

Adapun proses kegiatan Perancangan Polindes adalah sebagai berikut: 

1. Analisis dan Pembentukan Tim:

  • Tim KKN Universitas Diponegoro melakukan survei awal untuk memahami kebutuhan dan kondisi desa terkait fasilitas kesehatan. Tapak Polindes terletak di sebelah barat Balai Desa Gunungjaya. Tim Perancangan terdiri dari Isna Okta Dianti mahasiswa arsitektur serta Alfayruz Bintang yang membantu merancang Denah Mechanical Electrical.

2. Perancangan Konseptual:

  • Berdasarkan hasil survei, tim merancang konsep Polindes yang memperhatikan aksesibilitas, kebutuhan, dan keberlanjutan.

3.  Perancangan Desain: Denah, Tampak, Potongan, dan 3D Render:

3.1. Denah Polindes:

  • Denah terdiri dari 2 lantai yang didesain dengan memperhatikan penempatan ruangan yang efisien, termasuk ruang tunggu, ruang tindakan, ruang farmasi, ruang bidan dan ruang mushola.

3.2. Tampak Polindes:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline