Lihat ke Halaman Asli

Isnaini Nurmia Safitri

S1 Fisika / Fakultas Sains dan Matematika

Mahasiswa KKN Tim I Universitas Diponegoro Gelar Sosialisasi Door to Door "Bahaya Radiasi Gadget"

Diperbarui: 10 Februari 2022   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                                                                      Sumber: Dokumentasi Pribadi 

Semarang (21/01/2022) - Dengan munculnya virus COVID-19 di Indonesia, maka kegiatan belajar anak-anak di sekolah harus dilaksanakan secara daring demi mencegah penyebaran penularan virus COVID-19. 

Untuk melaksanakan kegiatan belajar daring dengan maksimal, diperlukan media yang dapat digunakan sebagai penunjang kegiatan belajar online. Salah satu media yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan belajar online adalah gadget. 

Dalam menggunakan gadget, orang tua perlu memberikan pengawasan kepada anak-anak mengenai efek dari penggunaan gadget dan cara penggunaan gadget yang benar. 

Oleh karena itu, menanggapi fenomena tersebut, mahasiswa KKN Tim I UNDIP Tahun 2022 menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya radiasi gadget melalui media poster pada warga di wilayah Kelurahan Panggung Lor.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan secara door to door kepada warga kelurahan Panggung Lor. Sosialisasi dilaksanakan pukul 08.00 WIB pada tanggal 21 Januari 2022. Sosialisasi berjalan sangat kondusif dan terstruktur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti; memakai masker dan menjaga jarak. 

Dalam sosialisasi ini dibahas mengenai dampak radiasi gadget dan cara penggunaan gadget yang benar. Mahasiswa mendapat respon positif dari warga salah satunya yaitu "wah, sangat bermanfaat untuk anak saya yang sedang melakukan pembelajaran online".

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi secara door to door ini masyarakat akan lebih mengetahui mengenai dampak radiasi dan cara penggunaan gadget  yang benar.

DPL : Dr. Drs. Suroto, M.Pd

Lokasi KKN : Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah

link poster : https://bit.ly/33a1bHM




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline