Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UPGRIS Melakukan Pendampingan Belajar "Home Visit" di Desa Kauman, Kecamatan Wedung, Demak

Diperbarui: 21 Februari 2021   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Isnaini Rofiqotusy Syarifah, mahasiswa KKN UPGRIS program keguruan. Melakukan kegiatan bimbingan belajar (bimbel) kepada adik-adik di Desa Kauman RT 003 RW 001 Kecamatan Wedung Kabupaten Demak.  Kegiatan bimbingan belajar (bimbel) bertujuan untuk membantu orang tua dari adik-adik dalam melaksanakan pembelajaran daring yang sekarang ini ditetapkan oleh pemerintah. Ditetapkannya pembelajaran daring tetunya dengan adanya suattu alasan, yaitu untuk mengurangi rantai penyebaran dari virus covid-19.

Dokpri

Kegiatan bimbingan belajar (bimbel) mendapat antusias dan respon yang baik dari adik-adik dan orang tua. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya jumlah adik-adik yang setiap hari mengikuti kegiatan bimbingan belajar. Setiap harinya rata-rata ada 10 anak dari berbagai jenjang sekolah, mulai dari TK, SD kelas 1 s.d. 6 dan SMP.

Kegiatan bimbingan belajar tidak hanya diisi dengan penjelasan materi pelajaran, namun diisi juga mengenai pemberian motivasi dan sosialisasi mengenai cara pencegahan covid-19, yaitu salah satunya dengan mencuci tangan dengan baik dan benar.

Dokpri

Dengan adanya kegiatan bimbingan belajar, diharap dapat menjadi wadah bagi adik-adik agar tetap dapat menggali ilmu pengetahuan lebih banyak lagi, serta dapat memberikan motivasi bagi adik-adik untuk menumbuhkan semangat belajar di rumah.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline