Lihat ke Halaman Asli

Ismi Wardhani

mahasiswa

Pengalaman Magang di PT. Pos Indonesia pada Saat SMK

Diperbarui: 1 April 2024   13:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Magang pada saat SMK adalah kegiatan di mana siswa SMK diberikan kesempatan untuk bekerja di perusahaan atau lembaga tertentu untuk mendapatkan pengalaman kerja yang nyata dalam bidang yang sesuai dengan jurusan mereka.

Dalam kegiatan magang ini saya berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan magang di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Wonoasri, Kab Madiun Jawa Timur. Kegiatan magang tersebut saya lakukan selama 9 bulan dihitung dari bulan April sampai dengan Desember 2022. Saat itu saya bertugas untuk membuat laporan pendapatan dan penerimaan Agen Pos serta pekerjaan-pekerjaan lainnya yang sesuai dengan perintah pembimbing. Tugas saya di Kantor Pos meliputi ; Entri Kiriman, mengScan kiriman hingga penyerahaan ke bagian operasi. 

Di samping itu, saya juga selalu membantu pekerjaan pegawai seperti, melakukan login pensiunan, membuat slip penarikan, mencairkan bansos, menukar uang ke Bank BRI, serta melakukan pengendalian mutu program yang dibuat oleh Pemerintah yaitu program Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Program KPM ini meliputi, Bansos BPNT dan PKH. Staff dan Pegawai disini sangat ramah dan selalu membimbing saya dengan sabar dalam mengerjakan atau menyelesaikan pekerjaan. Hal ini membuat lingkungan kerja disini sangat nyaman. Kegiatan magang ini dapat menambah pengalaman besar bagi peserta magang sehingga dapat mengetahui bahkan mempelajari bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya yang memang sebelumnya belum pernah saya dapatkan pada saat kegiatan belajar mengajar ketika di kelas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline