Lihat ke Halaman Asli

Fasilitas Pelabuhan Kartini Jepara Kurang Memadai

Diperbarui: 26 November 2019   10:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto kondisi Pelabuhan Kartini Jepara) dokpri

JEPARA,Fokus-Kondisi pelabuhan kartini Jepara yang kurang memadai dengan butuhnya sentuhan serta kurangnya fasilitas bagi wisatawan yang perlu ditambahkan oleh pihak pemerintah.

Menurut Habib Rizal Mustofa selaku staf DISHUB mengatakan bahwa perlunya renovasi dan perluasan area parkiran karena banyaknya wisatawan dihari libur.

img-20191119-101718-hdr-5ddc9221d541df09183bca52.jpg

"Fasilitas yang kurang disini itu ATM, masalahnya kan disini banyak yang bawa ATM dan disini belum ada. Kemarin rencana diadakan tapi belum direalisasikan," ujar Rizal saat temui tim Fokus pada hari selasa (11/2019).

Selain itu, menurut Rubiatun selaku pedagang di pelabuhan mengatakan bahwa pelabuhan ini perlu tambahan fasilitas agar tidak berdesakan dengan barang yang datang dari pulau lain.

"Kan ndak sesuai, kurang nyamanlah dan masih berantakan,"ucapnya.

Sementara itu, menurut  Sukarno salah satu pengunjung mengatakan bahwa pelabuhan ini selain untuk penyebrangan juga untuk refreshing.

"Kondisinya kurang Bagus menurut pribadi saya, masak pelabuhan kayak gini, kalah sama Teluk, kan gitu sih. Sekarang ini kan sudah rame, jadi ini perlu pembesaran," katanya.

Dia menambahkan, untuk kedepannya agar lebih baik lagi serta perlunya renovasi dan tambahan tempat yang memadai untuk penjual, agar tidak berdesakan dengan barang-barang yang datang dari pulau lain atau kota.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline