Lihat ke Halaman Asli

Minggu Kedua P-5 di SMP N 2 Labuhan Haji

Diperbarui: 12 September 2023   20:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini proses pengguntingan sampah plastik yang sudah di bawa dari rumah/Dokpri

   Minggu kedua P-5 ( proyek penguatan profil pelajar pancasila). P-5 ini dikhususkan untuk kelas 7. Sebelum P-5 ini dilakukan/dilaksanakan, ada kegiatan doa bersama yang dikhususkan untuk almarhum bapak guru kita pak suhirman s.p.d yang telah berpulang lebih dulu ke sisi Allah SWT. Setelah itu dilanjutkan dengan sarapan bersama. Kemudian penyampaian tentang pentingnya P-5 di sekolah oleh bapak Muhammad Yani m.p.d. Baru dilanjutkan dengan pembuatan ekobrik. Ada yang tau ekobrik itu apa? Ekobrik dapat diartikan sebagai hubungan timbal balik antara makhluk hidup dan kondisi alam sekitarnya (lingkungan). Setelah itu pengguntingan sampah plastik yang sudah di bawa dari rumah. 

Setelah mereka selesai menggunting sampah plastik tersebut siapa yang mendapatkan guntingan terbanyak akan mendapatkan bintang 3 dan 4 selain itu harus membawa peralatan yang lengkap. Baru bisa mendapatkan bintang 3 dan 4 kalau ada peralatan yang kurang lengkap maka akan mendapatkan bintang 1 dan 2. Bintang 1 nilainya 75, bintang 2 nilainya 80, bintang 3 nilainya 90, dan bintang 4 nilainya 100. Setelah proses pengguntingan selesai maka akan dilanjutkan dengan pemasukan sampah plastik yang telah digunting ke dalam botol plastik.

Ini proses pemasukan sampah plastik yang sudah di gunting ke dalam botol plastik/Dokpri

Itu lah kegiatan P-5 di SMP N 2 LABUHAN HAJI. Sekian mohon maaf bila ada kesalahan kata karena Saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Waalaikumsalam wr.wb.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline