Lihat ke Halaman Asli

Makan Ramen Ngga Takut Bangkrut

Diperbarui: 25 September 2023   14:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Pertemuan dengan Bunda Nurul berawal dari  Meet-Up local guides Regional di Surabaya bulan agustus lalu. Salah satu agenda yang diselenggarakan untuk local guides. 

Kemudian beberapa minggu lepas acara mencoba berkontak dengan local guides Surabaya yang membuatku penasaran ingin lebih akrab. Setelah berkontak kemudian lama tidak berkabar, tiba-tiba kemarin (25/09/2023) Bunda Nurul chat.

"Besok sibuk? Aku ada rencana di Ramen Master jam 10 Pagi"

bersyukur karena pas sudah sampai Surabaya, tepat sekali karena sedang tidak ada agenda lainnya.

"Yuk Bun, aku free besok pagi". Jawabku penuh semangat.

Ketika sampai di Ramen Master, Bunda Nurul sudah datang bersama sahabatnya, Mbak Xaveria seorang redaktur Jawa Pos. Mendengar kisah persahabatan Bunda dengan Mbak Xaveria yang sudah lebih dari 20 tahun sejak masa SMA yang sangat seru. Dari menjadi reporter ketika SMA, ikut berbagi lomba dan kompetisi, ngecengin cowok haha, termasuk awal meniti karir di Jawa Pos.

Ternyata Bunda Nurul hari ini ulangtahun dan hari ini berencana traktiran. Senang sekali karena sudah 42 Tahun menapaki kehidupan. Dilanjutkan dengan cerita kehidupan seru beliau yang penuh arti sekaligus hal-hal seru lainnya.

Dokumen Pribadi

Spot kuliner kami adalah Ramen Master yang berlokasi di Jalan Raya MERR Surabaya. Pilihan ramennya beragam, dimulai dari harga Rp. 17.000 / mangkok. Mba Xave rupanaya vegeratian, sehingga beliau memesan menu Naked Soyu Ramen yang hanya menggunakan sayur jamur dan telur saja. "Enak kok ramennya, walaupun harga terjangkau, tapi  rasanya rich", ujar Mbak Xave.

Aku dan Bunda memesan paket September yaitu Paket Shoyu Ramen (chasu) dengan toping chasu yang artinya ayam yang dimasak dengan teknik khusus. Paket ini seharga 30.000/paket dan sudah include minum. Ramen ini memiliki tekstur mie yang chewi kenyal yang pas, dengan kua yang sedap gurih. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline