Lihat ke Halaman Asli

Siwon Super Junior Ditunjuk Sebagai Duta Promosi 50 Tahun Hubungan Persahabatan Korea dan Indonesia

Diperbarui: 11 April 2023   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siwon berfoto bersama Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Park Jin (Kiri) dan Duta Besar Indonesia untuk Korea, Gandhi Sulistiyanto (kanan)

Super Junior dikenal sebagai salah satu grup idola Korea yang turut sukses menjaga hubungan persahabatan antara Korea dan Indonesia dari waktu ke waktu. Pasalnya, eksistensi Super Junior di Indonesia telah cukup lama oleh masyarakat lokal semenjak aktifnya Super Junior diundang untuk tampil di berbagai acara hingga menggelar konser solo di Indonesia sejak tahun 2012 lalu. 

Siwon sebagai salah satu anggota Super Junior yang cukup intens membangun komunikasi dengan Indonesia melalui berbagai kerjasama, berkesempatan ditunjuk sebagai "Duta Promosi Budaya untuk Peringatan 50 tahun persahabatan Korea - Indonesia". 

Sumber foto: instagram/koremb.idn

Secara langsung Siwon menerima surat pengangkatan yang diberikan oleh Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Park Jin dan Duta Besar Indonesia untuk Korea, Gandhi Sulistiyanto pada acara penetapan Siwon sebagai Duta Promosi Korea Selatan dalam rangka 50 tahun hubungan persahabatan antara Korea dan Indonesia pada Senin, (10/04/2023) bertempat di Seo Hee Hall, Kementerian Luar Negeri Korea Selatan. 

Sumber foto: instagram/gandhisulis

Siwon mengungkapkan kebagaiannya dengan menyampaikan, "Ini sangat berarti ditunjuk sebagai seorang duta promosi 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia" 

20230411-112352-6434e3a9c870207e02177f43.jpg

Siwon pun menerima batik sebagai salah satu pakaian tradisional khas Indonesia serta ia akan memperkenalkan aktifitasnya yang dimulai dengan sebuah video promosi untuk 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia. 

Sumber foto: instagram/gandhisulis

Sumber: 

https://www.instagram.com/p/Cq2rvsNvo96/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline