Lihat ke Halaman Asli

"Car Branding", Bukan Sekadar Hobi tapi Kebutuhan

Diperbarui: 30 Januari 2019   18:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Dengan berkembangannya  teknologi digital printing, maka berkembang pula material yang bisa diproses dengan menggunakan mesin digital printing. sejak awal tahun 2000 an, untuk memberi identitas baik perusahaan, maupun instansi, kebanyakan kendaraan menggunakan metode painting atau cat (air brush) namun sejak banyaknya pilihan dan alternatif dengan media sticker printing, maka saat ini hampir semua beralih menggunakan sticker sebagai media untuk identitas sampai promosi.

Saat ini, kebutuhan car branding bukan hanya sebatas untuk identitas perusahaan maupun instansi, bahkan lebih jauh, digunakan untuk media promosi dengan menggunakan kendaraan baik kendaraan pribadi atau bahakan kendaraan umum sebagai media iklan berjalan, yang dinilai lebih efektif dan efisien.  

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline