Lihat ke Halaman Asli

Musholla Al-Mukhtariyah Adakan Sholat Idul Adha Kamis 1444 H Sekaligus Sembelih dan Bagikan Hewan Qurban

Diperbarui: 29 Juni 2023   15:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo: Penyembelihan hewan qurban dan membagikan/dokpri

Kompasiana.com, Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) Al-Mukhtariyah RW 09 menggelar sholat Idul Adha 1444 Hijriyah sekaligus melakukan penyembelih hewan Qurban di Musholla Al-Mukhtariyah RW 09 Jalan Karyawan 3 kenanga 4 Kota Tangerang, Banten,  Kamis (29/6/2023)

Sholat Idul Adha berlangsung khidmat dihadiri Ketua dan Pengurus DKM, Alim ulama, ustadz, tokoh masyarakat setempat serta jamaah warga sekitar.

Yang Bertugas sebagai Imam sekaligus Khotib dalam Sholat Idul Adha 1444 H yakni Ustadz Mulyasin S.Ag.

Photo: panitia penyembelihan hewan qurban di Musholla Al-Mukhtariyah/dokpri

Ketua Panitia Idul Qurban Musholla Al-Mukhtariyah RW 09 Pa Guru Irfan, mengawali prosesi sholat Idul Adha di pagi hari dimulai jam 07.30 wib, atas nama Ketua DKM Ust Baban mengucapkan ribuan terima kasih kepada jamaah yang menghadiri sholat Idul Adha di Musholla Al-Mukhtariyah RW 09.

"Mudah mudahan dengan wasilah kita sholat Idul Adha ini semua dosa dosa kita diampuni oleh Allah SWT," ucap Baban.

Photo: Panitia penyembelihan hewan qurban/dokpri

Pada kesempatan itu, Pa Guru Irfan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus masjid yang selama ini telah Istiqomah ikut andil berkurban di Musholla Al-Mukhtariyah dengan cara patungan sapi.

Dia juga mengimbau kepada seluruh jamaah pada momentum yang tepat ini supaya bergabung memakmurkan musholla, salah satunya dengan ikut andil berqurban di Musholla Al-Mukhtariyah RW 09.

Photo: panitia sedang bersihkan jeroan hewan qurban/dokpri

Sementara itu Ustadz Mulyasin S.Ag dalam khutbahnya mengajak jamaah untuk menjadikan sosok nabi Ibrahim dan anaknya nabi Ismail sebagai suri tauladan, karena nabi Ibrahim adalah sosok pemimpin yang diberi gelar Kholilulloh atau kekasih Alloh.

"Yang paling fenomenal terkait ketaatannya kepada Alloh, ketika beliau diuji disuruh Alloh menyembelih anak semata wayangnya bernama Ismail, beliau tanpa ragu menuruti, meski akhirnya Alloh menggantinya dengan menyuruh menyembelih kambing atu domba," jelasnya.

Photo: panitia membagikan ke warga/dokpri

Usai sholat Idul Adha dilanjut dengan menyembelih hewan kurban. Untuk tahun ini Musholla Al-Mukhtariyah RW 09 menyembelih 26 ekor Hewan Qurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 22 ekor kambing.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline