Lihat ke Halaman Asli

Ismail Marjuki

Jurnalis/ Wartawan

Kurnia Ahyat Ketum PADI Pimpin Bakal Caleg yang Amanah dan Terbaik Mendaftarkan Calon Legislatif

Diperbarui: 14 Mei 2023   00:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo: perkumpulan advokat betawi (dokpri)

Jakarta - Ketum Perkumpulan Advokat Betawi Kurnia Ahyat DM, SH akan mendampingi para kader terbaik dan amanah untuk mendaftarkan bakal caleg ke KPU Provinsi DKI Jakarta pada hari ini. Ketua Umum (Ketum) PADI Kurnia Ahyat DM, SH atau bang Kurnia akan memimpin langsung kegiatan pendaftaran caleg kadernya ke kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

"Sabtu ini," kata Kurnia Ahyat usai pertemuan di Balai Rakyat kantor DPP PADI di Jalan Joglo, Jakarta Barat, Sabtu (13/5/2023).

Photo: Ketua Umum Perkumpulan Advokat Betawi Kurnia Ahyat DM, SH  (dokpri)

Sekjen PADI mengatakan rencana acara pendaftaran caleg itu tengah diatur. Dia mengatakan sejumlah caleg partai akan mengantar langsung pendaftaran caleg.

"Sedang diatur. InsyaAllah akan dihadiri Ketum PADI Kurnia Ahyat DM, SH, Sekjen PADI, Ketua DPP PADI, Ketua Kanwil PADI dan Para pengurus," ujar Hendra Panjaitan SH.

Untuk diketahui pendaftaran calon anggota DPR, DPRD dan DPD telah resmi dibuka sejak 1-14 Mei 2023. Pendaftaran dibuka selama dua pekan penuh.

Photo: perkumpulan advokat betawi saat di kantor salah satu partai  (dokpri)

KPU akan melayani mulai pukul 08.00-16.00 WIB waktu setempat pada 1-13 Mei 2023. Sedangkan di 14 Mei 2023, KPU akan melayani mulai pukul 08.00-23.59 waktu setempat.

Bacalon nantinya akan melakukan pendaftaran melalui aplikasi Sistem Informasi Calon (Silon). Para bacalon DPRD dan partai politik yang mengusung bacalon DPRD di DKI Jakarta diminta untuk mengunggah dokumen pendaftaran di Sistem Informasi Calon.



(Is/red)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline