Lihat ke Halaman Asli

Ismail

Penulis merupakan penggiat ilmu astronomi Islam.

Kerjasama untuk Kemajuan Bersama

Diperbarui: 23 Februari 2022   10:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama tim OIF dan IAIN Lhokseumawe/Dokumen pribadi

Kampus IAIN Lhokseumawe dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding) pada hari kamis 17 Februari 2022 di ruang pertemuan Gedung Rektor UMSU, Jalan Mukhtar Basri, Medan.

Mou dilakukan dalam rangka membangun kolaborasi antar kedua lembaga terkait dengan pengembangan Tri Darma Perguruan tinggi khususnya dalam bidang Astronomi Islam (ilmu falak). Penandatanganan MoU dilakukan antara Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Danial, M.Ag dengan Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, M.AP. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dr. Iskandar, M.Si, Dekan Fakultas Syariah, Muhammad Syahrial Razali Ibrahim, P.hD, Wakil Dekan III Fakultas Syariah, Kafrawi, M.A, dan Dosen Ilmu Falak, Dr. Ismail, S.Sy.,M.A.

Foto bersama setelah MoA/dokumen pribadi

Setelah melakukan penandatangan MoU, dilanjutkan dengan penandatanganan MoA oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, Muhammad Syahriah Razali Ibrahim, P.hD dengan kepala Observatorium Ilmu Falak (OIF) UMSU Dr. Arwin Juli Rahkmadi Butar-Butar, M.A. MoA ini bertujuan untuk pengembangan prodi Ilmu Falak di Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, khususnya dalam bidang riset astronomi, penelitian naskah-naskah falak, dan pengembangan observatorium.

Foto bersama di depan kampus UMSU/Dokumen pribadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline