Lihat ke Halaman Asli

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yamaha R25 Motor Sport

Bicara tentang produk Yamaha memang tiada habis - habisnya. Motor keluaran Jepang ini senantiasa menghadirkan gebrakan baru terhadap desain body dan kualitas produksi motor untuk kelas jalanan. Lihat saja baru - baru ini, melalui Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang telah mendapat kepercayaan dari Yamaha Motor Company Ltd Japan, mereka baru saja melahirkan Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang. Wah...wah..., dari gelar motornya saja dah bisa dibayangkan betapa dahsyatnya motor ini. Baiklah sob,, mari sama - sama kita simak review dari Motor Sport Racing ini.

Lahirnya Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang.

Berawal dari kesuksesan Yamaha di Indonesia dengan prestasi sebagai penyedia satu juta lapangan kerja dan memiliki pabrik terbesar sebagai pusat pelatihan keterampilan mekanik mesin Yamaha dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara maka dari itulah Yamaha Motor Company (YMC) Japan memberikan daulat kepada Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai pusat produksi ekspor motor sport racing R25.

Respon Masyarakat.

Diluncurkannya Motor Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang rupanya membawa angin segar bagi pencinta Motor Gede tanah air. Bagaimana tidak, berdasarkan hasil data penjualan online Yamaha R25 saja sudah mencapai 2.600 dalam kurun waktu 25 jam. Yamaha R15 ternyata juga tidak mau kalah bersaing, tercatat sudah laku dipesan 1.500 unit dalam waktu satu hari. Tidak hanya dari Indonesia, konsumen luar negeri juga berminat memilikinya.

Keunggulan Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang.

Tidak jauh berbeda dengan Yamaha YZR-M1 yang pernah dikendarai Pembalap Dunia "The Doctor" Valentino Rossi di lintasan balap Moto GP, wajar tentunya apabila para mekanik dan pembalap Yamaha menyebut R25 sebagai anak kandung dari M1 tadi.. Bermodalkan mesin motor sport 250 cc 4 langkah, Yamaha R25 tetap menyenangkan dikendarai harian dalam medan apapun. Berikut ini merupakan fitur dari YZF-R25.

- Electric Starter. - Transmisi Return 6 Kecepatan. - Kapasitas Tangki 28 Liter. - Full Injection System. - Mesin 4 langkah, 8 Valve DOHC Berpendingin Cairan. - 2 buah silinder dengan posisi tegak. - Perbandingan Kompresi 11,6 : 1. - Daya Maksimum 26,5 KW (36 PS) @ 12.000 rpm. - Torsi Maksimum 22,6 Nm @ 10.000 rpm. - Tersedia 3 varian : Diablo Red, Predator Black dan Racing Blue.

Sedangkan Yamaha R15 tercipta dari latar belakang keberhasilan generasi terdahulunya yaitu Yamaha V-Ixion. Dengan tampilan body lebih keren namun garang, motor sport ini menghadirkan kenyamanan berkendara harian bersama teman dan keluarga.

Yamaha R15 Motor Sport

Mengandalkan mesin bermuatan 150 cc LC4V dan hemat bahan bakar Yamaha R15 mampu mengalahkan medan berat kota Sabang, Medan dan Bukittinggi yang dilalui ketika acara Touring Sumatera YZF-R15 yang diadakan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Berikut ini merupakan fitur dari YZF-R25.

- Electric Starter. - Transmisi Return 6 Kecepatan. - Kapasitas Tangki 12 Liter. - Full Injection System. - Mesin 4 langkah, 4 Valve SOHC Berpendingin Cairan. - Silinder tunggal dengan posisi tegak. - Perbandingan Kompresi 10,4 : 1. - Daya Maksimum 12,2 KW @ 8.500 rpm. - Torsi Maksimum 14,5 Nm 7.500 rpm. - Tersedia 3 varian : Supernova Red, Midnight Black dan Racing Blue.

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Sumber : http://putrakontes.blogspot.com/2014/07/yamaha-r15-dan-yamaha-r25-motor-sport-racing-dan-kencang.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline