Lihat ke Halaman Asli

isma alfain

Banyuwangi,29 maret 2000

Korupsi Katanya

Diperbarui: 4 November 2019   04:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Apasih korupsi itu.Korupsi atau rasuah (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak.

 Jadi korupsi itu diindekasikan berbagai macam.. ada korupsi uang,waktu,dan yaa mungkin yang lainnya..bgaimna waktu juga disebut dengan korupsi..mengurangi jatah waktu dalam pekerjaan..nah.. itu dah yang namanya korupsi waktu..bagaimna kita belum bisa membagi waktu yang bermanfaat dan tidak.dan untuk di lingkup perkuliyahan bagaimana kita atau mungkin dosen biasana mengurangi jatah waktu yang telah ditentukan, tapi,kita bahagia...sama saja dengan korupsi uang,nih...uang... banyak sekali faktor yang menyebabkan kita melakukan korupsi.kurangnya atau lebih tepatnya merasa kurang dengan apa yang didapatkan, tidak usah saling menyalahkan si dia korupsi ini si dia korupsi ini... contoh kecil kita melipat gandakan nominal meminta uang saku kepada orang tua..itu hal kecilnya,yang sebenarnya juga maslah besar kalau keterusan.. sebenarnya klau di rasa rasakan kita tuh susah menghilangkan kata kata korupsi..

Persoalan tentang uang gedung dari pemerintah ni..bagaimana persoalannya kog banyak yang merasa takut ada tikus berdasi tikus bersarung di balik dana untuk untuk gedung perkuliyahan.karna apa kami sebagai penghuni juga bertana tanya sudah mau naik tingkat tapi kog masih ada kekurangan yang tersisihkan,maka dari itu kami butuh rincian transparan dari atasan,karna kita termasuk di dalamnya..

Walaupun sebenarnya ikut campur dalam hal tersebut bukan hak kami,tetapi setidaknya kami tau...karna kami termasuk di dalam lingkup tersebut.

Semoga semua mahasiswa di dunia mendapatkan ilmu yangmanfaat barakah..walaupun biasanya berprotes/berdemo karna kurang adanya keadilan. Maafkan kami.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline