Lihat ke Halaman Asli

islam ilarisadi

mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Pembukaan Kegiatan PMM di Tengah Kondisi "New Normal", Mahasiswa UMM Siap Mengabdi Kepada Masyarakat

Diperbarui: 31 Juli 2022   04:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto pembukaan kegiatan pmm bersama kepala desa bocek dan beberapa perangkat desa/Dok pribadi

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diadakan di Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang telah resmi dibuka yang bertepatan pada hari Senin, tanggal 20 Desember, 2021. Kegiatan Pembukaan tersebut dilaksanakan oleh anggota Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), gelombang 17, kelompok 12 beserta beberapa anggota perangkat Desa Bocek, dan Kepala Desa Bocek.

Perlu diketahui sebelumnya, kegiatan PMM yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan  kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa UMM baik secara perorangan ataupun berkelompok yang memiliki tujuan untuk memberikan suatu manfaat kepada masyarakat sesuai dengan peraturan UMM dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa. Sehingga kegiatan tersebut merupakan bentuk pembelajaran mahasiswa bagaimana mereka dalam memberikan kontribusi di tengah masyarakat. PMM mahasiswa UMM kelompok 12, gelombang 17 yang berlokasi di Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang beranggotakan M. Farras Haidar, I. I. Risadi, Muhammad Ramadhan, Sri Yanti, dan Syahara Biamalina di bawah bimbingan dosen pembimbing Ns. Zaqqi Ubadillah, SE. M.SA.

foto sambutan oleh kepala desa Bocek/Dok pribadi

Kegiatan Pembukaan tersebut diawali dengan sambutan pembukaan dan pengenalan kegiatan PMM dari perwakilan Kelompok PMM UMM gelombang 17, kelompok 12  yaitu M. Farras Haidar kemudian disambung dengan sambutan oleh Kepala Desa Bocek yaitu Bapak Abdul Kodim, dan kegiatan pembukaan tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh perwakilan Kelompok PMM UMM gelombang 17, kelompok 12  yaitu Syahara Biamalina, setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto dan pengesahan kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM). Kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan pada pagi hari di Balai Desa Bocek dan dihadiri oleh beberapa anggota perangkat Desa Bocek.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), kelompok 12, gelombang 17 mengusung tema kegiatan "SOSIALISASI DAN EDUKASI PENINGKATAN KESADARAN MASYARAKAT DALAM MENGHADAPI COVID-19 DI ERA NEW NORMAL DESA. BOCEK, KEC. KARANGPLOSO, KAB. MALANG, JAWA TIMUR", dengan memfokuskan diri pada kegiatan mengenai penyuluhan tentang kesehatan pada masa "New Normal", pemberian alat kebersihan dan kesehatan, sosialisasi masyarakat, dan sebagainya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline