Lihat ke Halaman Asli

ISJET @iskandarjet

TERVERIFIKASI

Storyteller

Pelatihan Online "Social Media for Journalists", Gratis untuk Wartawan dan Kompasianer

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13893548442048794971

[caption id="attachment_315050" align="aligncenter" width="600" caption="Ilustrasi/ Admin (shutterstock)"][/caption] Anda pernah mendengar program MOOC atau Massive Open Online Course? Ini adalah kursus terbuka via internet yang melibatkan banyak peserta dari penjuru dunia. Knight Center for Journalismdi Universitas of Texas selaku penyelenggara sudah mengadakan tujuh MOOC yang diikuti oleh lebih dari 27 ribu orang di lebih dari 150 negara. Nah, kali ini, kursus yang diadakan saya pikir cocok untuk para wartawan dan Kompasianer, khususnya yang memiliki gairah tinggi dalam memanfaatkan media sosial dalam penyebaran informasi. Pelatihan berjudul "Social Media for Journalists: The Basics" ini akan diadakan selama lima minggu, mulai tanggal 3 Februari sampai 9 Maret 2014. Anda tidak perlu punya modal dalam bidang "social journalism" atau sejenisnya. Asalkan punya minat untuk belajar, Anda sudah bisa mendaftar. Pelatihannya sendiri akan diisi oleh para pakar dari beberapa media terkemuka termasuk The New York Times. Yaitu:

Dan, ya, betul sekali. Pelatihan berbahasa Inggris ini gratis, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang (kecuali biaya pulsa atau akses internet). Buat yang tertarik ikut kursus online, silakan langsung daftar di sini. Begitu terdaftar, Anda sudah bisa mengintip modul-modul yang telah dipersiapkan untuk kursus selama lima minggu berjalan. Saya sudah mendaftar, dan saya pikir gak ada salahnya mengajak teman-teman dengan minat yang sama untuk ikut bergabung. Selamat belajar!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline