Tidak mudah memperkenalkan dunia konstruksi kepada anak sekarang. Popularitas konstruksi kalah jauh dibandingkan tebaran konten di TikTok.
Kita tidak bisa menyalahkan konten-konten FYP, wong itu yang dinaikin terus. Masa mau nyalahin generasi penerus terus-menerus.
Daripada menyalahkan konten, mengapa tidak menggunakan konten untuk memperkenalkan dunia konstruksi. Nyaris, hampir semua hal tersebar melalui konten.
Mau cari tempat makan, tinggal searching
Mau cari promo staycation, tinggal searching
Mau belajar digital marketing, tinggal searching
Mau belajar Revit, tinggal searching
Itu semua didapatkan melalui konten.
Sam Oh dari Ahrefs bilang kalau konten adalah jembatan antara masalah dengan solusi. Istilah lainnya adalah melakukan content marketing. Namun, kita tidak akan membahas soal perkontenan maupun digital marketing.
Memperkenalkan dunia konstruksi melalui gim
Video game merupakan salah satu solusi untuk memperkenalkan dunia konstruksi kepada anak-anak. Mulalah dari gim Fortnite, salah satu gim populer.
Fortnite merupakan gim battle royale dimana tugas kamu sederhana menjadi yang terakhir bertahan. Cara bermainnya adalah menjadi last man standing.