Lihat ke Halaman Asli

Isdar

Mahasiswa

Pengajaran di SMP Negeri 4 Sibulue yang Dilakukan oleh KKN-DIK UNIM BONE

Diperbarui: 24 Agustus 2023   19:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Pengajaran di UPT SMP Negeri 4 Sibulue" (Dokpri)

Salah satu kegiatan KKN-DIK yang wajib ada didalam program kerja yaitu pengajaran di sekolah yang berada di wilayah penempatan KKN-DIK Angkatan III ini. Beberapa sekolah di wilayah desa Pakkasalo diantaranya yaitu TK Beringin, SD INPRES 12/79 Pakkasalo, SD Negeri 226 Pakkasalo dan UPT SMPN 4 Sibulue, yang mana mahasiswa KKN-DIK desa pakkasalo memilih untuk fokus mengajar di sekolah menengah atas.

Sekolah sasaran KKN-DIK yaitu UPT SMPN 4 Sibulue yang berada di dusun kajuara. Di sekolah tersebut, mahasiswa KKN-DIK tidak mengajarkan seluruh mata pelajaran yang ada namun hanya mengajar 3 mata pelajaran yaitu Matematika, IPA, dan PJOK. Alasan mengapa hanya 3 mata pelajaran yang di ajarkan yaitu karena program kerja KKN-DIK UNIM Bone hanya 50% dipendidikan serta mahasiswa KKN-DIK hanya masuk selama 2 kali dalam sepekan selama 4 pekan masuk di sekolah sesuai dengan kesepakatan dengan pihak sekolah tersebut.

"Proses Belajar Mengajar di Kelas VIII A" (Dokpri)

Selama proses pembelajaran berlangsung siswa sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran, serta siswa sangat senang di ajar oleh mahasiswa KKN-DIK UNIM Bone. Hal ini cukup berdampak bagi Mahasiswa KKN-DIK UNIM Bone karena merasakan ilmu yang dimiliki dapat memberikan manfaat dan dampak bagi siswa di sekolah tersebut.

Tim KKN-DIK Desa Pakkasalo berharap dengan adanya pengabdian di sekolah dapat membantu guru untuk memberikan pembelajaran kepada peserta didik di UPT SMP Negeri 4 Sibulue.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline