Lihat ke Halaman Asli

Di Rumah Aja Uang Menipis, Membuat Kita Menjadi Banyak Utang untuk Membayar Tagihan

Diperbarui: 7 Agustus 2020   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

mag.co.id

Pandemi "Covid 19" membuat  orang merasa ketakutan untuk berada diluar, penyakit menular tersebut membuat masyarakat merasa ketakutan dan berdiam diri dirumah saja. Banyak sekali orang yang di PHK sementara, untuk meringankan beban perusahaan dan perusahaan tidak mampu membayar seluruh karyawan yang ada dikarenakan tidak sesuai dengan pemasukan. 

Program dirumah aja membuat kita merasa kesulitan untuk,melaksanakan pekerjaan membuat karyawan merasa kinerja nya, semakin buruk dan terhambat. Beberapa perusahaan memilih untuk membayar hanya setengah gaji dari karyawan nya karena "ketidakstabilan ekonomi" tersebut membuat para karyawan merasa kesulitan untuk membayar tanggungan-nya.

Beberapa orang harus merasakan pahitnya kehidupan dikala adannya pandemi ini, membuat kita harus berhutang/meminjam untuk memenuhi biaya hidup. Banyak sekali perusahaan yang melayani peminjaman uang, tetapi dengan bunga yang lumayan besar membuat masyarakat susah untuk membayar bunganya tersebut. 

Sebagai masyarakat yang "berilmu" kita harus mengetahui cara menstabilkan ekonomi/keuangan diri kita sendiri. dengan kita belajar tentang keuangan, justru kita bisa mengatur keuangan dan uang yang kita butuhkan untuk kehidupan kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline