Lihat ke Halaman Asli

ISC Official

LDK Islamic Study Club STKIP Muhammadiyah Kuningan

Milad ISC ke-8 Adakan Tasyakuran dan Silaturahmi Keluarga Besar di Alam Terbuka

Diperbarui: 11 Juni 2024   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pri

Sebagai ungkapan rasa syukur atas milad yang ke-8, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Islamic Study Club (ISC) STKIP Muhammadiyah Kuningan menyelenggarakan acara syukuran dan silaturahmi keluarga besar pada 9 Juni 2024 di Curug Sawer, Cisantana. Hadir dalam acara tersebut adalah Pembina ISC Asep Usamah, M.Pd.I, para anggota kehormatan, Ketua ISC periode 2023-2024 Muhamad Nur'alim, dan para pengurus ISC STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Pada sambutannya, Muhamad Nur'alim selaku Ketua Umum ISC menyampaikan makna peringatan milad sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri bagi organisasi ISC.
Senada dengan Nur'alim, Nurohman yang menjabat sebagai Ketua ISC periode 2021-2022 menyatakan bahwa milad ke-8 ini merupakan momen untuk muhasabah atau introspeksi diri dan organisasi.

 "Berdasarkan sejarah perjalanan ISC, tentunya perubahan dan perbaikan harus terus dilakukan," ujar Nurohman.

Sementara itu, Pembina ISC Asep Usamah, M.Pd.I dalam sambutannya menekankan pentingnya kesiapan menjadi pemimpin yang dapat menjadi teladan atau uswatun hasanah. Beliau juga menyampaikan harapan agar organisasi ISC tidak mengalami kemunduran.

"Silahkan teman bisa memantapkan lagi dengan keaktifan teman-teman di Islamic study club ini", pesannya

dok. pri

Meski LDK pada dasarnya membahas tentang agama, namun cakupannya tidak terbatas pada bidang agama saja. Terdapat bidang lain seperti pengkaderan/kepemimpinan, ekonomi, dan lainnya yang dapat dikembangkan dengan merujuk pada syariat Islam.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur yang dipimpin oleh Pembina ISC Asep Usamah, M.Pd.I. Setelah makan bersama, dilaksanakan berbagai perlombaan seperti estafet karet, tebak gaya, mencari harta karun, dan lain-lain. Pemenang lomba mendapatkan hadiah yang diberikan oleh Muhamad Nur'alim selaku Ketua ISC periode 2023-2024.

dok. pri

Acara ditutup dengan menikmati suasana dan keindahan alam di Curug Sawer, Cisantana. Kebersamaan anggota keluarga besar ISC di alam terbuka yang sejuk dan asri memberikan nuansa yang berbeda dan berkesan dalam acara syukuran tersebut.

dok. pri

Pemenang Lomba /dok. pri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline