Lihat ke Halaman Asli

ISC Official

LDK Islamic Study Club STKIP Muhammadiyah Kuningan

Taat Itu Keren

Diperbarui: 7 Februari 2024   16:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Biasanya anak muda menilai kalo orang yang keren itu adalah orang yang tatoan. Anak muda yang keren itu adalah anak muda yang malamnya di isi dengan balapan, sampe ada juga yang mengatakan anak muda yang keren itu yang punya mantan pacar sampe seratus ribuan.


Sekalipun kita survey ke lapangan, faktanya memang demikian. Bahkan ketika kita bertanya pada orang yang suka mabuk-mabukan, mereka akan menjawab. "Kan biar keliatan keren".

Sedangkan dibalik itu, orang yang biasanya suka sholat di masjid, orang biasanya suka ikut kajian, orang yang biasanya rajin mengaji, itu malah disebut "cupu". Atau bahkan "Kuper" Anak yang kurang pergaulan.

Karena orang-orang yang keren itu biasanya di contohkan seperti orang-orang yang demikian. Oleh karena itu, dalam tulisan ini saya tawarkan nih, kepada teman-teman literasi yang budiman, bahwa ada keren yang lebih keren. Yaitu keren versi islam.

Sebetulnya yang menentukan keren atau tidaknya diri kita yaitu diri kita sendiri. Tinggal kita memilih mau kerennya yang seperti apa. Menjadi pemuda yang taat atau menjadi pemuda yang sesat?

Orang-orang yang saat ini sukses, masa mudanya adalah orang-orang yang taat. Taat akan aturan yang dibuat oleh dirinya sendiri, taat akan arahan gurunya, bahkan taat akan ajaran agamanya.

Coba deh kita tengok, orang-orang yang sekarang berkelakuan tidak baik seperti yang sudah kita sebutkan diatas. Biasanya masa depan mereka tidak terarah, atau biasa kita sebut "Madesu" Masa depan suram. Karena pada hakikatnya masa depan kita ditentukan dari pada apa yang kita lakukan hari ini.

Kalo kita buka sejarah, kebanyakan anak muda di zaman dahulu itu mereka disibukkan dengan kegiatan yang positif bahkan menjadi aktor penting dalam sejarah peradaban. Muhammad Al Fatih di usia 22 tahunnya bisa menaklukkan Konstantinopel ibu kota Byzantium.  Atab bin Usaid. 

Diangkat oleh Rasul Shallallahu'alaihi wasallam sebagai gubernur Makkah pada umur 18 tahun. Zaid bin Tsabit di usia 13 tahun sudah menjadi Penulis wahyu. Dalam 17 malam mampu menguasai bahasa Suryani, sehingga menjadi penerjemah Rasul Shallallu'alalihi wasallam. Hafal kitabullah dan ikut serta dalam kodifikasi Al Qur'an.

Beliau-beliau adalah orang-orang yang sangat keren. Dan tentunya latar belakang mereka adalah ketaatan. Karena untuk manjadi seseorang yang hebat perlu diawali dengan prinsip taat, makanya saya sebut "Taat itu keren"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline