Lihat ke Halaman Asli

Unjuk Kebolehan Kolaborasi Tarian Tradisional dan Modern

Diperbarui: 23 Oktober 2018   09:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Puluhan penari dari Ekosdance Company unjuk kebolehan dalam tarian massal yang mengabungkan gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern ala hiphop di kawasan Hari Bebas Berkendaraan atau Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Pasar Pon, Solo, Minggu (21/10/2018). Aksi tersebut untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam Indonesia Menari yang digelar serempak di 4 kota, yaitu Solo, Jakarta, Bandung Dan Semarang pada 11 November mendatang.

Dokpri

Untuk Aksi Indonesia Menari di Kota Solo, akan dilaksanakan di kawasan The Park Solo Baru, dengan menargetkan 1200 peserta, sedangkan secara nasional ditargetkan 4.500 peserta yang ikut menari, dengan iringan musik yang menggabungkan sejumlah lagu daerah, antara lain Soleram dari Riau, Ampar-Ampar Pisang dari Kalimantan Selatan, Cublak Cublak Suweng dari Jawa Tengah, Yamko Rambe Yamko dari Papua dan sejumlah lagu daerah lainnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline