Lihat ke Halaman Asli

Isar Dasuki Tasim

Profil sudah sesuai dengan data.

Waspadai Narkoba Jenis Baru

Diperbarui: 14 September 2017   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Baru-baru ini tersebar jenis narkonba baru selain Sabu-sabu, jenis-jenis pil, Ganja dan heroin serta jenis baru yang mulai hadir di Indonesia sejenis Flakha. Jenis Narkoba baru yang disebut Flakha dapat menyebabkan penggunannya menjadi lupa diri, hilang kesadaran dan menyerupai zombi. Zombi ini di gambarkan seperti vampir yang siap menerkam mangsa yang ada di depannya, bahkan pengguna flakha dapat menghancurkan otak di dalam nya.

Jenis Narkoba Flakha mulai menjadi sorotan BNN untuk di ketahui dari mana beredarnya jenis narokoba tersebut. Di Amerika mulai terlihat para pengguna mulai mabuk disembarang tempat dengan menunjukan prilaku seperti zombi yang tidak mengenal siapa yang berada di depanya. Sebenarnya masih banyak jenis narkoba yang beredar di pasaran yang harus di waspadai. Khususnya bagi jorang tua/wali murid yang masih berseragam sekolah. Karena narkoba jenis ini dapat membahayakan penggunanya yang menyebabkan otak pengguna bisa hancur dan kemungkinan hilang ingatan.

Para orang tua/wali murid harus selalu mengawasi putera-puterinya yang masih sekolah, sebab banyak terjadi korbannya pelajar yang masih belia dan rasa ingin tahunya begitu tinggi, sehingga bila ada yang menawari langsung di coba tanpa pikir-pikir bagaimana akibatnya. Disinilah peran Orang tua/wali murid harus selalu mengingatkan kepada putera-puteri agar selalu selalu hati-hati pada setiap apa yang di hadapi.

Khusus wilayah pendidikan dimana siswa sma saat ini begitu banyak, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan bahkan kota-kota kecil seperti Tangerang, Sukabumi harus di waspadai terhadap orang-orang yang berpenampilan menarik dan menawari obat sejenis penawar rasa sakit dan lain-lain hendaknya jangan di gubris. Tinggalkan saja orang tersebut dan segera lapor kepada yang berwajib.

Di era yang semakin tidak ada jarak antara wilayah dan pengetahuan begitu mudah kita memperoleh informasi, melalui gemgaman yaitu hp yang canggih. Oleh karena itu waspada terhadap informasi yang dapat mempengaruhi jiwa putera-puteri kita, begitupun dengan informasi jenis narkoba yang beredar di lingkungan sekitar kita, jadi waspada dan waspadalah.(IDT).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline