Lihat ke Halaman Asli

Isti Bandini

Kepala Madrasah

Wakili Kemenag, Kepala MTsN 2 Bantul Hadiri Sosialisasi dan TM BCE 2024

Diperbarui: 7 Juli 2024   21:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini ikuti sosialisasi dan TM BCE 2024 di Parasamya Pemda Bantul

Bantul (MTsN 2 Bantul) - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menggelar "Bantul Creative Expo" (BCE) pada 24 Juli sampai 5 Agustus 2024 sebagai upaya memberdayakan pelaku UMKM untuk memasarkan produk industri kreatif mereka. Bantul Creative Expo 2023 ini sebagai salah satu bentuk perlindungan dan pemberdayaan UMKM untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produknya baik di tingkat regional, nasional dan internasional. BCE  di kawasan Pasar Seni dan Wisata Gabusan Bantul tahun ini  mengambil tema "Kreativitas Berkelanjutan untuk Kesejahteraan". Tujuan diselenggarakan pameran kerajinan itu adalah untuk memberikan sarana promosi produk-produk UMKM dan hasil inovasi pembangunan daerah, serta meningkatkan daya saing UMKM untuk selalu kreatif dan inovatif.

Dokpri

Demikian disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Bantul Ir. Fenty Yusdayati, MT dalam acara Sosialisasi dan Technical Meeting peserta BCE 2024 pada Kamis (4/7/2024) bertempat di Mandala Sabha Madya Komplek Parasamya Pemda Bantul. Dalam penjelasan sosialisasinya, Fenty menjelaskan tema BCE 2024 disertai dengan penjelasan logo BCE berupa burung kayu yang siap terbang,

"Sejumlah 101 stand akan disiapkan terdiri dari stand kapanewon, instansi vertikal, UMKM dan swasta," terang Fenty.

Sementara itu mewakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul diutus Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. Dalam tugasnya mewakili Kemenag, Isti mencatat beberapa hal diantaranya fasilitas stand pameran yang diberikan, kegiatan BCE yang terdiri dari pameran, lomba stand, stock sale produk ekspor, pentas seni, seminar/workshop, kurasi produk UMKM dan Job Fair.

"In sya Allah kami dari Kemenag Bantul akan berpartisipasi melalui kolaborasi stand madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah di Bantul," tutur Kamad Isti. Kamad Madsandaba pada BCE 2024 didaulat sebagai koordinator stand MTs. (ist)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline