Lihat ke Halaman Asli

Tujuan Mencapai Cita-cita

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Setiap manusia pastilah mempunya cita-cita dancita-cita setiap orang berbeda satu sama lain. Dengan adanya cita-cita, manusia bisa mempunyai tujuan di kehidupannya . Yang disebut Cita-cita adalah tujuan atau harapan seseorang untuk mendapatkan sesuatu di masa depan akan tetapi belum ada kepastiannya, cita-cita merupakan salah satu unsur dari pandangan hidup.

Semakin tinggi cita-cita semakin sulit untuk di gapai, maka dari itu untuk menggapainya manusia harus berjuang keras. Motivasi juga berperan penting untuk meraih cita-cita, tanpa motivasi akan sulit menggapai apa yang kita cita-citakan.

Terkadang ada beberapa orang yang tidak mempunya cita-cita, tidak mempunyai cita-cita di ibaratkan seperti orang yang tersesat dan berjalan tanpa tujuan. Pada saat SMA kita pernah di tanya akan melanjutkan studi dimana atau apa yang akan di lakukan setelah lulus SMA , dan kita menjawabnya tidak tahu atau ragu untuk menjawab. Mungkin kita akan menjawab akan melanjutkan studi di PTN yang popule dan pekerjaan yang banyak di segani orang atau hanya ikut ikutan teman saja. Tetapi apabila kita masuk di jurusan yang tidak sesuai dengan keinginan kita di karenakan haya ikut ikutan temen saja, itu hanya akan membuang-buang waktu dan tenaga saja , takkan ada yang bermanfaat yang da hanya lah rasa malas dalam belajar karena tidak sesuai.

Maka dari itu cita-cita sanyatlah penting untuk melanjutkan kehidupan karena cita-cita memiliki hubungan erat dengan tujuan hidup. Bermimpilah setinggi tingginya dan jangan merasa takut akan kegagalan nantinya , sebenarnya kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda. Pantang menyerah, percaya diri dan tanpa mengeluh adalah kunci dari keberhasilan dalam menggapai cita-cita kita.

Banyak orang yang bercita-cita ingin memiliki harta yang banyak , menjadi orang yang terkenal, ingin keliling dunia, ingin mempunyai prestasi nya bagus dan masih banyak lagi cita-cita yang orang lain inginkan. Untuk mencapai hal yang kita inginkan tidak bisa di dengan diam saja tetapi butuh kerja kersa untuk mencapainya , maka dari itu jangan lah menyerah dalam menggapai cita-cita.

Salam UG

Irwan Nugraha

53412824

1IA15




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline