Lihat ke Halaman Asli

Irwan Rinaldi Sikumbang

TERVERIFIKASI

Freelancer

Mas Pram-Bang Dul Pilih Cak Lontong Jadi Ketua Tim Pemenangan

Diperbarui: 9 September 2024   06:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cak Lontong|dok. Instagram@caklontong, dimuat Kompas.com

Di luar dugaan, Pasangan Calon (Paslon) Pramono Anung (Mas Pram) dan Rano Karno (Bang Dul), memilih komedian Lies Hartono (lebih dikenal dengan nama Cak Lontong) sebagai Ketua Tim Pemenangan.

Seperti diketahui,  Mas Pram-Bang Dul merupakan paslon yang diusung PDIP untuk Pemilihan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. 

Sebutan DKI di atas akan segera hilang, seiring dengan kepindahan ibu kota negara (IKN) ke Nusantara, sebuah kota yang tengah dibangun di Kalimantan Timur.

Namun demikian, arti strategis Jakarta akan tetap bertahan. Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian nasional.

Makanya, tanpa embel-embel DKI pun, menjadi gubernur di Jakarta akan tetap penting artinya. Bukan saja bagi partai pengusungnya, tapi terlebih lagi bagi warga Jakarta itu sendiri.

Tentu, warga berharap mendapatkan pemimpin yang betul-betul memperjuangkan nasib rakyat, khususnya kelompok berpendapatan menengah ke bawah.

Jadi, meskipun gubernur dan wakil gubernur diusung oleh partai politik (kecuali calon yang maju dari jalur independen), kepentingan masyarakat tetap diutamakan ketimbang kepentingan partai.

Nah, di Jakarta ada 3 paslon yang bersaing, yakni pasangan Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pangrekun-Kun Wardhana.

Ridwan Kamil adalah calon dari Koalisi Indonesia Maju yang dimotori Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN, ditambah lagi dengan PKB, Nasdem dan PKS. 

Sedangkan Dharma Pangrekun-Kun Wardhana maju dari jalur independen. Mulanya sempat ada dugaan pencatutan KTP oleh pasangan independen ini, namun akhirnya menurut KPU tidak terbukti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline