Lihat ke Halaman Asli

Irwan Rinaldi Sikumbang

TERVERIFIKASI

Freelancer

Pemain Bola Banyak yang Bertato, Apa Untung Ruginya?

Diperbarui: 13 Juli 2024   06:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Neymar pemain Brasil | dok. Ist, dimuat okezone.com

Tayangan langsung pertandingan sepak bola di layar kaca, saat ini lagi banyak-banyaknya. Tentu, para penggemar sepak bola seperti dimanjakan dengan kesempatan yang langka ini.

Ada dua even besar yang tinggal memasuki babak akhir, yakni Copa America 2024 dan Euro 2024 atau Piala Eropa. 

Mereka yang kuat menahan kantuk akan menonton siang dan malam. Pada tengah malam WIB dan dini hari, adalah jadwalnya Piala Eropa atau Euro 2024 yang diadakan di Jerman.

Pada subuh dan pagi hari WIB, giliran menonton pertandingan Piala Amerika yang berlangsung di Amerika Serikat.

Harus diakui, sejak dulu hingga sekarang, yang menjadi kiblat sepak bola dunia masih tertuju pada Eropa dan Amerika Latin. Langganan juara dunia, kalau bukan dari Eropa, ya dari Amerika Latin.

Jelas, kualitas permainan yang dipertontonkan di turnamen Piala Eropa dan Copa America sangat memikat hati para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Namun, tulisan ini tidak bermaksud membahas skor pertandingan atau kualitas permainan. Ada sisi lain dari sepak bola yang cukup menarik, yakni penampilan para pemain.

Banyak pemain bola yang tampil eksentrik dan merasa gagah karena tahu disiarkan televisi yang terkadang di close up oleh juru kamera.

Makanya, pemain bola banyak yang berperilaku bak selebriti. Apalagi, yang tergolong tampan, selalu dielu-elukan dengan histeris oleh penggemar beratnya.

Ternyata, selain pakai cat rambut atau gaya rambut yang unik, banyak sekali pemain bola yang tubuhnya penuh dihiasi tato dengan beragam motif.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline