Lihat ke Halaman Asli

Irwan Rinaldi Sikumbang

TERVERIFIKASI

Freelancer

Raih Suara Tertinggi Sepanjang Sejarah, Komeng Tak Berubah

Diperbarui: 27 Juni 2024   06:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Komeng | dok. detik.com

Komeng, siapa yang tidak kenal sosok yang satu ini? Ia adalah seorang komedian yang sudah malang melintang dalam berbagai acara di layar kaca maupun di acara panggung off-air.

Namun, akhir-akhir ini Komeng ramai diberitakan media massa bukan karena aksi komedinya, melainkan karena aksi politiknya.

Ya, betul, sekarang Komeng berpolitik dengan terjun menjadi calon legislatif (caleg) memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat.

Dan hasilnya betul-betul sangat nendang, di mana pada pemilu 14 Februari 2024 lalu, Komeng mencetak rekor. Perolehan suaranya tertinggi sepanjang sejarah DPD, yakni 5.399.699 suara.

Komeng jauh meninggalkan pesaingnya, karena peringkat kedua saja di dapil Jawa Barat tersebut hanya memperoleh 1,9 juta suara.

Padahal, Komeng boleh dibilang caleg yang paling minim mengeluarkan biaya untuk kampanye. Betul-betul kampanye paket hemat.

Poster dan balihonya tidak terlihat seperti banyak caleg lainnya. Makanya, banyak pemilih di Jawa Barat baru tahu Komeng jadi caleg saat di bilik suara.

Pemilik kata "uhuuuuy" itu dengan cerdik memasang fotonya dengan gaya yang berbeda dari caleg lain, sehingga begitu dibuka kertas suara, terlihat mencolok.

Pose Komeng yang sudah dikenal publik itu rupanya menggerakkan hati pemilih, dan tanpa pikir panjang langsung memilihnya. Apalagi, calon lain banyak yang kurang akrab di mata publik.

Dalam acara talk show yang ditayangkan salah satu stasiun televisi nasional pada Minggu malam (16/6) yang lalu, Komeng bercerita seputar kiprahnya di masa lalu dan rencananya setelah duduk di DPD.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline