Lihat ke Halaman Asli

Irwan Rinaldi Sikumbang

TERVERIFIKASI

Freelancer

Kalau Komedian Secerdas Cak Lontong Mau Jadi Caleg

Diperbarui: 18 Februari 2024   06:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cak Lontong|dok. Kompas.com/Glori K Wadrianto

Fenomena Komeng menjadi viral dalam beberapa hari terakhir ini. Tak banyak teman-temannya sesama artis yang tahu kalau Komeng ikut jadi caleg pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Hal itu karena Komeng tidak melakukan kampanye. Tidak mengumpulkan massa di suatu tempat dan juga tidak menyebarkan baliho di berbagai titik yang strategis.

Masyarakat, khususnya di Daerah Pemilihan Jawa Barat, baru tersentak kaget saat membuka kertas surat suara di bilik pencoblosan.

Ketika itulah, di surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), foto nyeleneh sang komedian itu nongol mencuri perhatian.

Disebut foto nyeleneh, karena Komeng berpose dengan ekspresi mata melotot dan mulut sedikit terbuka seperti orang kaget.

Padahal, calon-calon yang lain berfoto dengan gaya standar pas foto. Terang saja, foto Komeng jadi berbeda sendiri.

Komeng sendiri menyatakan telah berkonsultasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat dan foto seperti itu ternyata dibolehkan.

Maka, banyak pemilih yang tidak berpikir panjang, wajah Komeng pun dicoblos. Uhuiiyyy! Apalagi, wajah yang lain rata-rata tak dikenal oleh para pemilih.

Jangan heran, hingga tulisan ini ditulis (17/2/2024), suara untuk Komeng sudah lebih dari 1,4 juta dan menduduki posisi tertinggi di Jawa Barat.

Hampir dapat dipastikan, Komeng akan melenggang ke Senayan tempat DPD berkantor. DPD merupakan perwakilan daerah yang berasal dari luar partai politik (non-parpol).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline