Lihat ke Halaman Asli

Irwan Rinaldi Sikumbang

TERVERIFIKASI

Freelancer

Kalahkan Pasangan China, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Diperbarui: 12 Juni 2022   17:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasangan Fajar/Rian|dok. Twitter/@INABadminton, dimuat inews.id

Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 berakhir sudah hari ini, Minggu (12/6/2022). Indonesia menempatkan 2 finalis dari 5 nomor yang dipertandingkan.

Kedua finalis tersebut adalah pada nomor ganda putri atas nama pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan pada nomor ganda putra melalu pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kebetulan kedua nomor di atas dilangsungkan setelah tiga nomor lainnya selesai dilaksanakan, dan hasilnya adalah sebagai berikut.

Pada nomor ganda campuran, tampil sebagai juara pasangan dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang melumpuhkan perlawanan pasangan Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Kemudian, di nomor tunggal putra, pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, terlalu tangguh bagi pemain Taiwan, Chou Tien Chen.

Berikutnya, pada nomor tunggal putri, pemain Thailand Ratchanok Intanon harus mengakui keunggulan pemain China, Chen Yu Fei. 

Setelah itu, baru giliran pasangan ganda putri Indonesia yang bertanding melawan pasangan asal China yang memang menjadi unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Apriyani/Fadia merupakan pasangan yang baru dibentuk, setelah Greysia Polii yang dulu menjadi pasangan Apriyani dan sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, memilih untuk gantung raket.

Meskipun baru dibentuk, Apriyani/Fadia langsung sukses menyabet medali emas di SEA Games Vietnam pada Mei 2022 lalu. Keberhasilannya masuk final Indonesia Masters 2022 pun sebetulnya sudah sebuah kejutan.

Sayangnya, di final, pasangan kita kalah dari pasangan China dengan skor 18-21, 12-21 dalam tempo 42 menit. Semoga ke depan, pasangan Apriyani/Fadia semakin bersinar.

Syukurlah, akhirnya pada nomor ganda putra wajah Indonesia diselamatkan oleh pasangan Fajar/Rian yang mengandaskan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor telak 21-10, 21-17.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline