Lihat ke Halaman Asli

Irwan Rinaldi Sikumbang

TERVERIFIKASI

Freelancer

2 Jembatan Baru yang Cantik di Jakarta, Skywalk Spark dan Terowongan Silaturahmi

Diperbarui: 22 Februari 2022   14:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skywalk Senayan Park|Foto: Muhammad Zaenuddin/Katadata.co.id

Merebaknya varian baru Covid-19 yang dinamakan varian omicron telah menunjukkan keganasannya di negara kita. Pada bulan Februari 2022 ini jumlah kasus Covid-19 meningkat drastis dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Bahkan, telah terjadi pemecahan rekor baru penambahan kasus secara harian. Sebelumnya, ketika varian delta sedang menggila, penambahan kasus harian tertinggi secara nasional tercatat pada 15 Juli 2021 dengan 56.757 kasus.

Sampai tulisan ini disusun, rekor nasional saat ini terjadi pada 16 Februari 2022 dengan penambahan dalam 1 hari sebanyak 64.718 kasus.

Mengingat kondisi seperti itu, sebaiknya kita tidak bepergian keluar rumah. Jika terpaksa harus pergi, wajib mengikuti ketentuan protokol kesehatan.

Namun demikian, karena saya kedatangan kakak perempuan dari Dumai, Riau, saya merasa perlu membawanya berjalan-jalan menikmati pemandangan di Jakarta.

Saya dan istri sudah mendapat vaksin booster. Tapi, tidak berarti kalau berkunjung ke tempat yang agak ramai, pasti aman. Apalagi, kakak saya yang dari Riau itu belum lagi dapat booster, walaupun sudah dapat vaksin kedua.

Jadi, sambil jalan-jalan kami semua tetap waspada omicron. Caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan jika di suatu lokasi ada orang yang berkerumun, kami menghindar.

Terowongan Silaturahmi|dok. CNBC Indonesia/Tri Susilo

Ada 2 objek yang kami kunjungi pada Senin (14/2/2022) lalu, dan dua-duanya berupa jembatan baru dan cantik. Objek tersebut relatif dekat dari rumah saya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Pertama, adalah Skywalk yang berada di kawasan Senayan Park (disingkat jadi Spark) yang dulunya adalah Taman Ria Senayan dan baru beberapa bulan selesai dirombak total.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline