Lihat ke Halaman Asli

Irwan Rinaldi Sikumbang

TERVERIFIKASI

Freelancer

Madura United Bercokol Lagi di Puncak

Diperbarui: 13 Agustus 2016   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dalam laga minggu ke 15 Torabika Soccer Championship (TSC), klub kuda hitam Madura United kembali bercokol di puncak klasemen sementara. Sore ini (13/8) Madura yang bertindak sebagai tuan rumah baru saja melibas Persela Lamongan dengan skor akhir 2-1.

Gol pertama Madura United dicetak dari tendangan Slamet Nurcahyo pada menit ke 14 . Namun di menit ke 53 Persela membalas lewat gol bunuh diri sundulan Fabiano yang mengarah ke dalam gawang sendiri .

Kemenangan Madura diperoleh pada menit 86 melalui titik penalti yang dieksekusi Pablo Rodriguez. Skor pun menjadi 2-1 buat tuan rumah. Pinalti ini awalnya sempat diprotes keras pemain Persela. Namun kiper Persela yang sekaligus adalah kapten, Choirul Huda, bisa menenangkan rekan-rekannya.

Posisi teratas Madura United akan bertahan lebih lama apabila besok saingan terdekatnya Arema Cronus gagal menundukkan Sriwijaya di Palembang. Saat ini poin yang diraih Madura adalah 33 dari 15 pertandingan. Sedangkan Arema dan Sriwijaya yang berada di posisi kedua dan ketiga masing-masing meraih poin 30 dan 26 dari 14 kali pertandingan.

Sementara itu Semen Padang berhasil membuntuti di posisi keempat. Klub urang awak ini kemaren (12/8) memperpanjang rekor jago kandangnya. Bhayangkara Surabaya United (BSU) menjadi korban ke 8 keangkeran Stadion Agus Salim Padang. Artinya sampai saat ini Semen Padang belum pernah kehilangan poin saat main di kandangnya.

Semen Padang mengalahkan BSU dengan skor akhir 2-1. Gol pertama bagi tuan rumah lahir di menit ke 24 melalui tendangan Marcel Sacranento. Berawal dari tendangan Nur Iskandar yang dapat diblok kiper Wahyu Tri Nugroho, tapi justru Marcel berhasil mencocor bola muntah tersebut.

Gol kedua bagi Semen Padang dicetak pada menit 58 dari tendangan indah Irsyad Maulana ke sudut kanan atas gawang, setelah menerima umpan matang dari Nur Iskandar. Kiper Revky Mokodompit membuat blunder di menit ke 72. Ia tidak sempurna menghalau bola dengan kakinya dan bisa direbut penyerang BSU Thiago yang menendang ke gawang yang kosong karena Revky terjatuh.

Dengan kekalahan tersebut BSU turun satu peringkat ke peringkat 5. Adapun peringkat 6 diduduki Persib setelah malam ini mengalahkan Barito Putra 2-0 di Bandung. Gol pertama dilesakkan Zulham Zamrun di menit ke 21 dan gol kedua dari sundulan sambil terbang Atep menyambut umpan Zulham di menit ke 56.

Dari pertandingan klub-klub di papan tengah dan bawah, kemaren Persija menahan seri tuan rumah Gresik United 2-2, sedangkan hari ini tuan rumah Persiba Balikpapan dipermalukan tamunya Perseru Serui 1-2.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline