Lihat ke Halaman Asli

Irwan Rinaldi Sikumbang

TERVERIFIKASI

Freelancer

Semen Padang dan Persipura Menang, Persib Tertahan

Diperbarui: 28 Mei 2016   20:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Torabika Soccer Championship (TSC) di hari ini mengagendakan tiga pertandingan. Di Padang, Persela Lamongan mencoba peruntungannya melawan tuan rumah Semen Padang. Persela baru saja ditinggalkan pelatih Stefan Hansson sebagai bentuk pertanggungjawabannya karena selalu kalah dari empat laga yang telah dilakoninya.

Setelah berjuang 2 kali 45 menit, Persela harus kembali bertekuk lutut. Semen Padang unggul  telak 4-0. Tendangan keras Irsyad Maulana di menit ke 42 ke sudut kanan gawang yang tak mampu diselamatkan kiper Choirul Huda., menjadi gol pembuka buat Semen Padang.

Baru sekitar 9 menit babak kedua berjalan, Semen Padang kembali mencetak gol lewat tendangan keras ke sudut kanan gawang Persela. Kali ini dilesakkan oleh  Marcel Sacramento. Setelah itu mental Persela kian runtuh. Semen Padang menambah gol lagi di menit ke 73 oleh Vendri Mofu dan menit ke 90 oleh Irsyad Maulana.

Di Jayapura, tuan rumah Persipura menang tipis 1-0 dalam laga derby Papua melawan Perseru Serui. Gol tunggal Persipura dicetak oleh Bio Paulin di menit ke 69. Dengan hasil ini maka Persipura sudah memetik dua kali kemenangan dari lima kali pertandingan.

Pertandingan yang menarik malam ini berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung. Tuan rumah Persib meladeni perlawanan Madura United. Erick Weeks pemain asal Liberia yang baru bergabung dengan Madura terlihat berperan besar dalam mengatur serangan. Sebaliknya pemain baru Persib, Sergio Van Dijk, yang baru turun di babak kedua, terlihat masih belum padu dengan pemain lainnya.

Sayang sekali permainan cepat yang dikembangkan kedua tim yang terlihat dari silih bergantinya serangan, berakhir tanpa gol. Skor 0-0 ini tentu menjadi kerugian buat Persib karena bermain di kandang sendiri. 

Dengan hasil tiga laga di hari ini, Semen Padang naik ke peringkat 2, di bawah Arema. Persipura naik ke peringkat 6. Madura United dan Persib di peringkat 7 dan 8. Adapun Persela makin terpuruk di dasar klasemen. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline