Lihat ke Halaman Asli

Irwan Herliawan

Traveller and Writer

Universitas BSI Cibitung Tebar Ilmu untuk Yayasan Wasilatun Najah Cibitung

Diperbarui: 21 April 2022   20:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Pemateri dengan Peserta Workshop/dokpri

Berbagi sesama insan merupakan agenda tahunan  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cibitung di setiap bulan Ramadhan. Pada tahun ini, pihak kampus menggandeng Yayasan Wasilatun Najah sebagai tempat berbagi ilmunya. (2o/04)

Nicodias Palasara, M.Kom selaku kepala Kampus Universitas BSI Cibitung mengatakan, bahwa acara ini sesuai visi dan misi Kampus  yaitu mencerdaskan anak bangsa khususnya di daerah Cibitung.  Selain itu, di Bulan Ramadhan semua orang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas ibadah dan sedekah, tak terkecuali dengan Universitas BSI kampus Cibitung.

"Acara ini diharapkan menjadi barometer anak-anak dalam penggunaan media digital. Tidak hanya itu, kami juga ingin menikmati keistimewaan di bulan Ramdhan ini dengan berbagi Ilmu untuk Masyarakat sekitar" jelasnya saat diwawancarai di Kampus BSI Cibitung.

Kegiatan ini dihadiri puluhan orang termasuk dari Panti, Mahasiswa dan Dosen secara prokes. Dalam rangkaian acaranya, Universitas BSI Kampus Cibitung memberikan ilmu tentang "Workshop Digital Marketing & Literasi Digital". Sesi materi workshop digital marketing diisi oleh Irwan Herliawan, M.Kom selaku content creator dan Dosen Universitas BSI & sesi materi Literasi Digital diisi oleh Nicodias Palasara, M.Kom selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Cibitung.

Nico selaku pemateri pertama mengatakan, literasi digital adalah keterampilan dan kemampuan seseorang dalam menggunakan informasi dengan memanfaatkan teknologi digital. Dengan adanya literasi digital, akan menciptakan tatanan masyarakat dengan pola pikir dan pandangan yang kritis-kreatif. 

"Literasi digital adalah kemampuan seseorang dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi digital. Secara otomatis, dengan adanya literasi digital akan menciptakan pola pikir dan pandangan yang kritis". jelasnya.

Baca juga: Bangga Kuliah Jalur Beasiswa, 3 Sahabat ini Tekun Jalani Kuliah di Universitas BSI Cibitung

Irwan selaku pemateri kedua mengatakan, dalam meningkatkan branding dan pemasaran produk, bisa menggunakan media Facebook Ads dan Instagram Ads yang saat ini tren nya tinggi (globalindexweb.com). Target audience dan jangkauannya dapat diatur sesuai dengan keinginan dan budget. Semakin besar budget untuk Ads nya, maka jangkauannya juga semakin luas.

"Pengguna terbanyak Instagram & Facebook menempati urutan ke (3,4) setelah youtube dan whatsapps. Dua platform tersebut sangat cocok untuk digunakan sebagai sarana beriklan. Selain itu, kita dapat menargetkan audience dan beriklasesuai budget." tuturnya.

Di akhir acara, kedua pemateri berharap dengan adanya kegiatan berbagi ilmu ini seluruh unsur Masyarakat dapat mengetahui dan memanfaatkan teknologi sebagai penunjang kegiatan berwirausahanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline