Lihat ke Halaman Asli

Wawancara Dengan Founder Gantibaju.com Tentang Kiat Sukses Bisnis Onlinenya

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik


Pada interview perdana ini, UrbanSosial.com mendapatkan tamu yang sangat istimewa yaitu kedatangan salah satu founderGantibaju.com, yaitu Aria Rajasa yang bisa ditemui di akun Twitternya @rajasa. Walaupun beliau banyak sekali kegiatan, namun Aria Rajasa telah meluangkan sedikit (mungkin banyak) waktu untuk berbagi kisah sukses kepada kita semua tentang “resep dapur” dalam membangun bisnis onlinenya. Mudah-mudahan tulisan ini bisa menginspirasi kita semua untuk lebih semangat lagi dalam berkarya.

Bagi yang belum berkenalan, Gantibaju.com adalah creative clothing line yang menggabungkan clothing line, e-commerce,dengan kontes design kaos terbesar di Indonesia dimana desain-desain kaos yang diproduksi oleh Gantibaju.com adalah desain-desain kiriman dari para anggotanya berdasarkan voting anggota yang lain dan dari hasil penilaian juri-juri khusus yang kompeten di bidangnya. Para Pemenang yang terpilih desainnya akan mendapatkan uang tunai dan royalti dari penjualan kaos tersebut.

Walaupun mungkin ada beberapa diantara kita sudah mendengar tentang model bisnis yang serupa diluaran sana, tapi ada hal yang membuat Gantibaju.com unik dan berbeda yaitu, nuansa Indonesia yang selalu kita dorong di setiap desain-desainnya. Hanya desain-desain keren yang memiliki nuansa Indonesia lah yang akan Gantibaju.com terima dalam mengikuti kontesnya. Untuk lebih detail tentang mereka, Anda bisa mengunjunginya di http://www.gantibaju.com.

Ok, inilah wawancara UrbanSosial.com dengan Mas Aria Rajasa, salah satu founder dari Gantibaju.com:

Halo apa kabar kawan-kawan di Gantibaju.com? Makin keren aja nih. Katanya sudah dapat awards ya kemarin? Bisa ceritakan?

Halo, kemarin kami baru saja menang sebagai juara 1 kompetisi SWA Startup untuk kategori Bisnis juga, awal yang baik untuk tahun 2011. Selain itu kami juga menang di SparxUp Award sebagai Most Promising Startupdan juga predikat Top 100 Application di Asia oleh e27, Singapura.

Oh ya, sebelumnya. Untuk yang belum kenal  lebih jauh, bisa ceritain kisah singkat Gantibaju.com tentang awal mula berdiri sampai dengan berkembang hingga saat sekarang?

Gantibaju.com berdiri sejak Februari 2010, dan kini telah memiliki lebih dari 15000 member, 8000 desainer. Lebih dari 1500 orang pernah mengirimkan desainnya untuk mengikuti 9 tema desain yang pernah dirilis. Gantibaju.com telah menjalin kerjasama dengan beberapa brand lokal seperti Koprol (situs jejaring sosial lokal berbasis lokasi yang baru-baru ini diakusisi oleh Yahoo!), Raditya Dika (penulis muda populer dengan karyanya berjudul Marmut Merah Jambu), B Channel TV (stasiun televisi lokal yang memfokuskan diri pada acara-acara berkualitas dan mendidik), dan XL Axiata (salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia).

Gantibaju.com memiliki 3 Founder yaitu Aria Rajasa yang bertindak sebagai CEO, Anang Pradipta yang bertindak sebagai CMO dan Community Manager dan Setyagus Sucipto yang bertindak sebagai CTO. Pada Februari 2009 Gantibaju.com memiliki 8 orang karyawan, yang sekarang telah bertumbuh sampai 15 orang karyawan.

Apa yang Gantibaju.com lakukan diawal-awal berdiri untuk mengenalkan merek jualan online kalian supaya lebih banyak dikenal orang?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline