Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa PMM UMM Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan SDN 4 Kaumrejo

Diperbarui: 16 September 2021   00:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PMM Kelompok 20 Gelombang 14 UMM lakukan kerja bakti bersihkan lingkungan SD N 4 Kaumrejo, Kec. Ngantang, Kab. Malang (Dokpri)

Kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) lakukan kerja bakti bersihkan lingkungan SD N 4 Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang pada Rabu (15/09/2021). 

Akibat kegiatan belajar mengajar yang hampir satu tahun lebih dilakukan secara daring, lingkungan sekolah menjadi berdebu dan ditumbuhi rumput liar. Maka dari itu, perlu dilakukan kegiatan kerja bakti agar para siswa ataupun tenaga pendidik nyaman dalam melakukan proses belajar mengajar.

Membersihkan ruangan UKS (Dokpri)

Kerja bakti dimulai dengan membersihkan perpustakaan sekaligus UKS, kemudian dilanjutkan dengan menyiangi rumput-rumput yang mulai meninggi di sekitar perpustakaan SD N 4 Kaumrejo. 

Tidak adanya tukang kebun membuat kepala sekolah SD N 4 Kaumrejo yang harus turun tangan untuk membersihkan lingkungan sekolah sekaligus mengajar para siswa. Tidak jarang, para siswa juga membantu untuk membersihkan lingkungan sekolah mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline