Lihat ke Halaman Asli

IRVANDY ANDRIANSYAH

GURU SMK MUHAMMADIYAH 1 SURABAYA

SMK Muhammadiyah 1 Surabaya Raih Juara Video Kreatif

Diperbarui: 12 September 2021   00:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

M Irvan ( Kanan ) Siswa SMK Muhammadiyah 1 Surabaya Menerima Trofi Juara Video Kreatif dari Ketua LSBO Drs. Edy Susanto, M.Pd ( Foto Dokpri )

Dalam Rangka pengembangan daya kreativitas  dan peningkatan potensi kemampuan  dalam berinovasi siswa SMK Muhammadiyah 1 Surabaya ikutkan terus  anak didiknya diajang kompetisi baik tingkat regional maupun nasional, salah satu nya mengikutkan Siswa dalam lomba membuat video kreatif yang di selenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan olah raga  ( LSBO )  dan Muhammadiyah Covid Command Center ( MCCC ) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya yang di adakan pada bulan Agustus lalu ( 23 - 25/8/2021).

Lomba dengan bertema merdeka dari korona ini di ikuti oleh siswa tingkat SD hingga SMA dan SMK Dari sekolah Muhammadiyah maupun sekolah negeri atau swasta di kota Surabaya.  dengan perjuangan tak kenal menyerah anak SMK Muhammadiyah 1 Surabaya dengan bermodal semangat dan daya kreativitas akhirnya mendapatkan juara dalam pembuatan video kreatif.

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Surabaya Renny Fiqriyah, S.Kom menuturkan "Saya sangat bersyukur Alhamdulillah dalam even ini , anak anak bisa mendapatkan juara , meskipun tidak mudah dalam meraih nya, karena proses pembuatan video lomba tersebut memakan waktu yang cukup lama sehingga pembuatannya tak kenal waktu , kadang dikerjakan saat  siang pengambilan gambarnya, bahkan hingga sore  sedang kan malamnya untuk proses editing."

"Saya harap keberhasilan dari tim kreatif ini bisa menjadi inspirasi bagi teman teman nya semua sehingga bisa jadi motivasi bagi yang lain untuk sering mengasah potensi kreatif nya dalam kompetisi  lomba lomba. " Imbuhnya.

Agung Dwi Kuncoro, S.Pd selaku guru pembina menjelaskan " Dalam even ini, kami ikutkan siswa kami dalam rangka memfasilitasi serta memberdayakan kreatifitas setiap siswa demi merubah potensi menjadi prestasi."

"Diantaranya yang ikut serta menjadi bagian dari lomba virtual pelajar pelajar kota Surabaya 2021 kategori video kreatif yaitu Ananda shopia, Ayu Livia, M Irfan, Galuh Mutiara dan Nazwa, mereka dari jurusan yang berbeda beda ada yang akuntansi dan ada yang Multimedia." Tutur Agung yang juga selaku Tim Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Surabaya.

"Meskipun dari jurusan berbeda mampu memunculkan sebuah prestasi, sehingga dari jumlah peserta 65 dari berbagai sekolah di Surabaya, dan Alhamdulillah kita dapat meraih juara". Imbuhnya.

perwakilan tim kreatif SMK Muhammadiyah 1 Surabaya mengikuti Acara penyerahan Hadiah lomba yang dilaksanakan di Hall gedung PUSDAM jl Wuni No 9 Surabaya  ( 11/9/2021).

Dalam kesempatan itu M. Irfan siswa jurusan multimedia saat diwawancarai pada prosesi penerimaan trofi juara mengatakan "saya sangat senang bisa meraih juara , semua berkat pertolongan Allah, dan saya berterima kasih banyak kepada orang tua dan bapak ibu guru yang selalu mensupport sehingga kami bisa juara ".

" Banyak hal yang didapati selama proses pembuatan video dari tahap pengambilan gambar dan pencarian tempat yang berhubungan dengan ketentuan lomba, melakukan editing sampai tahap penyelesaian video tersebut, baru pertama kali ini saya bisa andil dalam lomba video kreatif dengan Tim dan bisa mendapatkan juara III, setidaknya kami bisa membanggakan sekolah walau hanya sebatas juara III dan Video kreatif kami bisa dilihat di channel YouTube SMK Muhammadiyah 1 Surabaya berjudul hidup sehat Indonesia bangkit". Imbuhnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline