Lihat ke Halaman Asli

Misteri Tjipetir

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Belum lama ini saya membaca mengenai misteri blok2 karet tjipetir di salah satu media online.  di temukannnya blok karet tjipetir di beberapa wilayah Eropa menjadi misteri yang menarik bagi banyak pihak.  Pembahasan dan munculnya komunitas yang menyukai misteri tentu tertarik untuk menggali misteri tjipetir ini.  bukan hanya mengenai misteri kapal pengangkut mana yang menyebarkan blok karet tersebut, namun juga mengenai sejarah asal atau tempat produksi blok karet tersebut.

Menurut saya alangkah baiknya jika hal ini dapat di manfaatkan oleh pemerintah sebagai daya tarik wisata Indonesia di Eropa.  Pemerintah dapat menjadikan lokasi pabrik dan lingkungannya sebagai tempat kunjungan wisata alternatif bagi para pelancong dari Eropa, yang bukan hanya menikmati keindahan dan kesejukan tempat tersebut, tapi juga menggali sejarah dan nuansa yang terjadi di masa lalu.

Di Indonesia masih banyak nuansa2 sejarah yang belum di gali secara maksimal sebagai objek wisata di Indoneisa, padahal hal tersebut dapat di jadikan sebagai modal dalam menarik wisatawan dan sebagai salah satu penggerak perekonomian.   Kita berharap pemerintah dapat lebih aktif dan fokus dalam menggali potensi2 wisata di INdonesia bukan hanya yang bersifat cultural dan keindahan alam, tapi juga yang bersifat sejarah.  Sayang sekali jika sejarah kita tidak bisa di jadikan objek wisata yang menarik, karena negara2 lainpun melakukannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline