Lihat ke Halaman Asli

Pentingan Pacar atau Sukses Ketika Indonesia........

Diperbarui: 26 Juni 2015   16:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

”Gue sebel banget sama Surya! Dulu aja dia sering nelpon-nelpon gue. Pagi-pagi sebelum gue berangkat sekolah aja selalu ada Misscall dari dia, sampe kadang nyamperin gue di gang depan rumah. Di sekolah, kalo ketemu selalu ngajak bercanda. Terus, pulangnya selalu ditungguin sama dia. Terus-terusan dia kayak gitu, sampe hati gue luluh sama kegigihannya itu. Tapi... Sekarang dia tuh berubah! Dan kenapa dia harus berubah ketika gue udah mulai nyaman dengan semua sikapnya dia ke gue?!”

”Surya berubah gimana Beb?”

...dan Lina pun kena ”ngoceh” nya si Fara. Untunglah sifat seorang sahabat (cewek sama cewek) kalo di-curhat-in; Ikhlas , Empatis, Inspiratif serta Solutif.

Wanita diberi fitrah tuk mengandalkan perasaannya lebih baik daripada pria. Hal ini menjadikan nilai tambah bagi kamu-kamu para cewek. Kalian ”megang” aspek asmara lebih baik daripada kita, cowok-cowok, yang ”megang” aspek logis lebih baik dari kaum hawa.

Lanjuut...

”Sikapnya dia sekarang bikin gue sakit hati. Dia udah jarang ngasih gue perhatian kayak dulu. Gue mau putus-in dia, tapi gimana ya... Gue masih sayang banget sama dia. Tapi kenapa sih dia gak bisa ngerasain apa yang gue rasain???”

”Beib...”

Dimulai dari perilaku, timbul ketertarikan yang nganterin kamu ke tingkat hubungan yang lebih dalam. Selama proses ketertarikan tersebut, kelenjar otak memproduksi senyawa-senyawa yang menimbulkan perasaan gembira dan bahagia. Salah satu senyawa itu bernama Phenylethylamine, yang bikin kamu-kamu tersenyum malu-malu gimanaa gitu kalo lagi berduaan sama do’i. Inilah yang kerap kali mempertahankan hubungan kamu-kamu. Gak heran kalo kamu-kamu sering menghabiskan waktu sama do’i, rasa sayang kalian tuh JOSS tenan... :) Dan ada juga senyawa lain diantara ketiga senyawa tersebut yang membuat kamu-kamu nyamaaan banget sama si do’i, walaupun temen kamu bilang kalo si do’i jelek ato biasa-biasa aja. Ini senyawa rusuh juga lho. Senyawa inilah yang bikin kamu-kamu pada gelisah, resah, menderita dan sebagainya deh kalo putus ma do’i... :(

Dan sayangnya... produksi senyawa Phenylethylemine ini hanya berlangsung sampai 4 tahun. Riset di Amerika Serikat (aduh, gue lupa nama kampusnya) membuktikan bahwa sekitar 60 persen pasangan (pengambilan sampel dari warga AS sendiri, baik yang masih pacaran maupun yang sudah menikah) ”putus” di tahun hubungan mereka yang kurang dari 4 tahun. Berhentinya produksi senyawa ini dalam kelenjar otak kamu bikin kamu kurang responsif terhadap pasangan kamu. Kalau diantara kamu udah ngerasa jenuh sama pasangan kamu, buat kamu-kamu para cewek, gue single kok (wkwkwk..bcanda, tapi bner juga sih gue single, tapi, ahh.. ga jelas... zzzzz).

Kalau diantara kamu udah ngerasa jenuh sama pasangan kamu dan kamu ingin tetap mempertahankan hubungan kamu, bangunlah ”komunikasi” dan ”jarak” yang baik sedini mungkin dengannya. Karena kalo tuh dua aspek itu udah bagus, aspek-aspek lainnya bakal nyusul, seperti pengertian, perhatian, tanggung jawab, saling berbagi, simpati bahkan empati, dan sebagainya.

Oiya... Buat kamu-kamu, sebelum kalian berfikir tuk memulai suatu hubungan, kalian juga harus siap dengan perpisahan.

Take it easy... Perpisahan itu gak begitu buruk, kalo kalian bisa me-manage kejadian berharga tersebut. Dari perpisahan tersebut, kalian bisa belajar tentang arti pentingnya sebuah pengertian dan perhatian. Jauh dari itu, perpisahan bisa jadi bekal kita tuk ngadepin pasangan ”resmi” kita nantinya (perpisahan kan pasti terjadi karena suatu hal kan? Dari perpisahan itu, kalian jadi punya pengalaman tentang kesalahan yang kalian lakukan yang bikin kalian jadi putus. Jangan sampe ”nyemplung” di jurang yang sama untuk kedua kalinya).

Gak nyambung ma judulnya yak?

Nih gue sambungin, maaf ye kalo sambungannya gak rapi....

”Aye sih ngarep urusan-urusan pacaran tuh jangan ampe bikin kite-kite larut. Jadilah pribadi yang tegar. Gak usah takut jadi pribadi yang ”dingin” kalo kalian cuma take it easy sama hubungan sementara. Karena ketika nanti kalian udah menikah, manisnya suatu hubungan kan kalian teguk bagai sirup dingin plus madu malah. Manis banget kan? Kite ni ”bakal” hidup di masa ketika negeri kita lagi di masa keemasan. Nyok dah... siapin diri kite sebagai generasi penerus dari ”Mercusuar Dunia” kelak.”

(Berhubung gue dah ngerasa nulis kebanyakan, tunggu ya tulisan gue mengenai Indonesia yang kelak menjadi Mercusuar Dunia)

Tanggapan serta kritik yang bersifat membangun sangat saya harapkan demi memperbaiki karya-karya saya kedepannya. Komentar, celoteh, apresiasi, cemoohan, data diri kamu cewek2 juga saya terima... Hahahaha... Ngok~




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline