Lihat ke Halaman Asli

Irsyad Musyaffa Gumilar

UIN Maulana Malik Ibrahim

Kegiatan Lomba di SD Negeri 3 Ngabab, Perpisahan KKM-DR Pokja "Tebar Kebaikan"

Diperbarui: 1 Februari 2022   22:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Lomba di SD Negeri 3 Ngabab, Perpisahan KKM-DR Pokja "Tebar Kebaikan"

Pelaksanaan KKM-DR UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dimulai pada tanggal 27 Desember 2021 sampai 27 Januari 2022. KKM-DR dilaksanakan di Dusun Torongrejo, Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Salah satu program kerja KKM-DR Pokja "Tebar Kebaikan" adalah mengajar sekolah dasar di SD Negeri 3 Ngabab. Setelah mengajar selama kurang lebih sebulan, KKM-DR Pokja "Tebar Kebaikan" memberikan hiburan kepada siswa-siswi SD Negeri 3 Ngabab dengan mengadakan perlombaan seperti lomba 17 agustusan sekaligus perpisahan dengan siswa-siswi SD Negeri 3 Ngabab.

Perlombaan di SD Negeri 3 Ngabab dilakukan pada hari senin tanggal 24 Januari 2022. Perlombaan dimulai dari pukul 08.00-11.00 WIB. Ada 4 macam perlombaan yang dilakukan yaitu lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba balap kelereng dan lomba estafet air.

Masing-masing lomba dilakukan oleh semua kelas mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Pembagian lawan dalam perlombaan dilakukan dengan memisahkan yang besar dan kecil yaitu seperti kelas 1 melawan kelas 2 dan seterusnya sehingga kesempatan memenangkan perlombaan menjadi adil.

Pembagian hadiah juara perlombaan dilakukan KKM-DR Pokja "Tebar Kebaikan" sekaligus saat melakukan acara penutupan KKM-DR di SD Negeri 3 Ngabab pada hari jum'at tanggal 28 Januari 2022 yang dihadiri Ibu Kepala Dusun Torongrejo, Kepala Sekolah SD Negeri 3 Ngabab, Bapak Ibu Guru SD Negeri 3 Ngabab, Perwakilan TPQ dan Perwakilan PAUD Mutiara Hati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline