Lihat ke Halaman Asli

Irsyad Abidin

Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSIDA Bantu Sosialisasi Program Desa Sejahtera Astra

Diperbarui: 9 November 2022   05:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama/ Foto: Erlina Ayu

Blitar - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) Proyek Desa Tim Blitar bantu kegiatan sosialisasi program DSA (Desa Sejahtera Astra) menjadi bagian panitia pada divisi dokumentasi kegiatan dan registrasi. Sosialisasi Program DSA dilaksanakan Kamis 13 Oktober 2022 di pendopo Cakra Dharma depan rumah kepala desa Balerejo, dusun Tlogomulyo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Kegiatan dihadiri oleh Pak Setiyoko Kepala Desa Balerejo, perwakilan kecamatan Ibu Sulismiati, ibu dosen pendamping lapangan Ibu Wien, kemudian Ibu Dwi Pujiasih selaku fasilitator DSA. 

Program sosialisasi ini dimaksudkan untuk para petani kopi agar kerja sama BUMDESMA (Badan Usaha Milik Bersama) dengan PT. ASTRA INTERNASIONAL Tbk. Para petani nantinya ketika masa panen hasil produksi kopi akan dikumpulkan jadi satu di BUMDESMA yang berpusat di Balerejo rumah Pak Lestari dan Bu Sri.

Peserta Program DSA/ Foto: Erlina Ayu

Para petani yang diundang pada program ini berasal dari 4 Desa yaitu Tembalang, Tegalasri, Ngadirenggo, dan Balerejo. Masing-masing desa wajib memberi perwakilan petani kopi. Tembalang menghadirkan 5 orang petani, Ngadirenggo 10 orang, lalu Tegalasri 10 orang, dan Balerejo 5 orang. 

Program Desa Sejahtera Astra ini dimulai dengan sambutan dan pembacaan do'a. Lalu, dilanjut dengan presentasi dari Ibu Dwi Pujiasih. Kemudian kegiatan dilanjut dengan sesi tanya jawab. Acara terakhir ditutup dengan pembagian hadiah kaos untuk petani yang aktif berdiskusi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline