Lihat ke Halaman Asli

Sinergitas Mahasiswa Minangkabau Se-Jabodetabek dan Induk Keluarga Minangkabau "Minangkabau Emas 2045"

Diperbarui: 11 Juni 2023   21:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi Simposium Pemuda Minangkabau (Dokpri)

Dewan Pengurus Pusat Induk Keluarga Minangkabau mengadakan Simposium Pemuda Minang  dengan tema " Energi Baru Minangkabau Untuk Indonesia" yang di selenggarakan di aula FMIPA Universitas Indonesia pada tanggal 10 Juni 2023. Acara ini dihadiri oleh para pimpinan pusat Induk keluarga Minangkabau yaitu komjen. Pol. (Purn.) Dr. Boy Rafli Amar, M.H (ketua Umum IKM), Hj. Yemmelia, S.E., M.Si (Sekjen IKM) dan  Reza Eka Pahlevi (Ketua Gerakan Anak Muda Minang IKM). acara simposium Pemuda Minang membahas bagaimana gerakan pemuda minang untuk menciptakan pemimpin baru yang mampu menggerakan nilai kedaerahan minangkabau.  

Ketua Umum IKM komjen. Pol. (Purn.) Dr. Boy Rafli Amar, M.H menyampaikan "bahwa simposium pemuda IKM adalah bentuk refleksi semangat batru pemuda Induk Keluarga Minangkabau. simposium ini menjadi lokomotif baru untuk membentuk dan meningkatkan sinergi dan bahwa akar persatuan bangsa karena kami percaya bahwa akar persatuan berasal dari persatuan dan kebudayaan daerah". 

Acara ini dihadiri oleh beberapa organisasi primodial mahasiswa minangkabau Se-Jabodetabek. simposium pemuda minang dihadirkan mampu memggerakkan mahasiswa dan pemuda minangkabau dalam membangun minangkabau emas untuk 2045, kita sadar bahwa provinsi sumatera barat memiliki sumber daya alam yang luar biasa terutama dalam sektor pariwisatanya untuk masa yang akan datang.

Simposium pemuda minangkabau ini sekaligus untuk peresmian IKM academy merupakan program dari pemuda minang IKM yang bertujuan untuk membangun sinergitas antara Induk Keluarga Minangkabau dengan primodial mahasiswa minangkabau se-Jabodetabek untuk membangun nilai kedaerahan dan kebudayaan minangkabau. simposium pemuda minangkabau juga menjadi tempat silaturrahmi mahasiswa minangkabau Se-Jabodetabek dan para pengurus Pusat dan membangun energi baru untuk minangkabau 2045 untuk indonesia. diakhir acara Induk Keluarga Mahasiswa Minangkabau memberikan piagam penghargaan terhadap organisasi primodial minangkabau di hadiri 11 organisasi mahasiswa primodial minangkabau, yaitu IMAMI UI, IMMG GUNADARMA, KMM CIRENDEU, KMM SUMBAR, IPMM BOGOR, KOMMPAK PAKUAN, IMARAMI PNJ, FAMILI IPB, IMAMIKA BOGOR, RANK MUDO BAKRIE, dan KAAMI Veteran Jakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline