Lihat ke Halaman Asli

Media Informatif

Media informatif berisi artikel yang bersifat memberitahukan kepada khakayak ramai

Keren! Lihat Ciri-ciri Terakhir Pengangguran Produktif

Diperbarui: 29 Oktober 2018   18:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Picrure : Sigitpriambodo.blogspot.com

Pengangguran atau bisa disebut tuna karya adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak. 

Pengangguran umumnya disebabkan karena  jumlah angkatan kerja atau para pencari kerja tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang ada yang mampu menyerapnya. Pengangguran seringkali menjadi masalah dalam perekonomian, karena dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang sehingga dapat menyebabkan timbulnya kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya. Sumber:Wikipedia

Berikut ciri-ciri pengangguran produktif.

  • Kreatif
  • Setiap pengangguran pastinya kreatif, mereka melakukan apa saja untuk dapat bekerja dan menghasilkan uang. Karna naluri bertahan hidup yang kuat seorang pengangguran harus memutar otaknya untuk menghasilkan ide-ide kreatif yang nantinya akan di realisasikan untuk mendapatkan penghasilan. Seperti menjadi reseller, proyek kecil-kecilan, dan lain-lain.

BACA JUGA : Cara Menghadapi Kegagalan Kerja Menurut Maya Arvini

  • Multitalent
  • Pekerjaan apapun itu selama masih batas wajar dan tidak haram pastinya akan dikerjakan, begitu pula dengan pengangguran. Mereka akan menerima pekerjaan apapun itu walapun sebenarnya tidak mempunyai skill di pekerjaan itu. Akan tetapi banyak yang pengangguran produktif yang berusaha untuk bisa malekakukan itu. Alhasil mereka bisa karena mereka membutuhkan kerja. Mereka bisa menjadi apapun itu, itulah kelebihan pengangguran yang produktif. Mereka bisa karna ada keyakinan.
  • Tegar
  • Walaupun  belum mendapatkan pekerjaan  bukan berarti harus putus asa. Jika sudah mengirim lamaran tapi tidak di panggil berarti belum rezeki. Sifat tegar ini sifat yang biasanya dimiliki seorang pengangguran yang produktif. Mereka berpikir rezeki sudah ada yang mengatur dan tetap yakin pasti akan mendapatkan pekerjaan.
  • Jadi apakah kamu salah satunya? Jika iya, keep spirit ya!
  • Mungkin kamu belum rezeki, suatu saat nanti pekerjaan itu akan datang sendirinya.
  • Rezeki sudah ada yang ngatur kok. Semangat!



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline