Lihat ke Halaman Asli

Yes! Ada Kotak Setrum di Soetta

Diperbarui: 16 Desember 2016   20:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Dok pribadi"][/caption] pemandangan dan layanan baru yang menarik di bendara internasional Soekarno-Hatta yakni Charging Box atau kotak layanan charge handphone. Seorang ibu berjilbab yang baru datang dan duduk di samping saya seperti tidak percaya apa yang dilihatnya. Dia berdiri dan memperhatikan isi kotak tersebut, seraya kemudian bergegas mengambil sesuatu dari dalam tas dan rupanya kabel charge sambil berguman alhamdullilah....

Beberapa waktu sebelum tersedianya kotak setrum, pihak bandara hanya menyediakan colokan listrik di beberapa pojok ruang tunggu keberangkatan. Ini pun hanya diketahui mereka yang memang sering wira-wiri menggunakan pesawat terbang. Jangan ditanya lagi, kursi-kursi di sekitar colokan akan penuh sesak mereka yang berebut strum. Satu-satunya kesempatan mendapatkan colokan adalah ketika giliran pesawat akan take off, barulah mereka yang masih menunggu kemudian bisa mendapatkan giliran.

Berbeda dengan saat ini, colokan yang berada di pojok-pojok ruang relatif sepi, mungkin karena pasokan listrik charging box tersebut telah mencukup keperluan para penumpang.

Soetta 16/12 06.30




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline