Lihat ke Halaman Asli

irodatul aisyah

UIN Kiai Haji Achad Siddiq Jember

4 Penghulu Surga

Diperbarui: 9 Desember 2020   06:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

 Masih banyak dikalangan kita yang masih tidak mengetahui siapa saja penghulu syurga itu, yuk simak baik-baik siapa saja sih 4 penghulu syurga itu

Terdapat 4 wanita yang istimewa seperti yang disabdakan Rosulullah SAW
"pemuka wanita ahli syurga ada empat, ia adalah Maryam binti Imron, Fatimah binti Rosulullah, Khadijah binti Khuwailid, dan Asiyah Binti Muzahim istri Fir'aun (HR. Ahmad, thabrani, hakim, thahawi dalam shahih Al jami' As Saghir no 1135 dan silsilah hadits al-shahih no 1508). 

Mengapa mereka dikatakan istimewa? Karena mereka memiliki suatu kelebihan dari pada wanita-wanita lainnya. Sehingga mereka diberi julukan penghulu syurga. Maryam binti Imron wanita yang melahirkan Nabi Isa a.s, wanita yang dikenal dengan kesuciannya karena tidak ada satu laki-laki pun yang menyentuhnya, hidupnya selalu digunakan untuk beribadah kepada Allah SWT di Baitul Maqdis, Fatimah Binti Rosulullah yang memiliki segudang sifat yang sangat mulia, dan Khadijah binti Khuwailid yang dikenal sebagai istri rosulullah yang salihah dan setia menemani Rosulullah mensyiarkan agama islam, kemudian yang terakhir adalah Asiyah binti Muzahim yang dikenal sebagai istri Fir'aun yang dengan ketangguhan imannya yang tiada tanding. 

Begitu pentingnya ke 4 wanita ini, sampai Allah mengabadikan mereka dalam Al-Qur'an dan Hadits serta mempersiapkan istana khusus untuk mereka di syurga. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline