Lihat ke Halaman Asli

irodatul aisyah

UIN Kiai Haji Achad Siddiq Jember

Ibu Segala Profesi

Diperbarui: 16 Maret 2020   00:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Guru merupakan seorang yang sering disebut "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" pastinya sudah tak asing lagi bukan dengan kata-kata itu. Ungkapan itu muncul karena sesungguhnya guru itu seseorang yang suka rela membagi ilmunya kepada peserta didiknya tanpa berharap imbalan.

Namun ada kalanya guru juga diperhatikan kesejahteraannya. Namun di era modern ini guru dianggap sebagai profesi serta pantas memperoleh imbalan atas jasanya.

Perlu diketahui bahwa guru itu bukan hanya sekedar profesi, guru itu harus mampu mengajar, mendidik, serta menjadi suritauladan bagi peserta didiknya. Mendidik itu bukan soal gampang, apalagi mendidik puluhan peserta didik bahkan sampai ratusan.

Mendidik peserta didik menjadi lebih baik lagi akan memberikan dampak yang berkepanjangan yang akan merubah pola pikir serta tingkah laku peserta didik menjadi lebih baik lagi.

Huruf demi huruf, kata demi kata, dan huruf demi huruf, hingga akhirnya kita mampu membacanya, menyusunnya hingga menjadi sebuah teks dan naskah. Tanpa seorang guru kita bukanlah orang hebat karena orang hebat berawal dari seorang guru yang membagikan ilmunya.

Maka guru juga sering disebut sebagai "Ibu Yang Melahirkan Banyak Peran", menyampaikan berbagai pesan. Peran untuk segala pekerjaan, dan pesan untuk setiap sendi kehidupan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline