Lihat ke Halaman Asli

Irna Nasution

Mahasiswa

Viral, Bocah Non-Muslim Merengek Ingin Ikut Shalat Tarawih

Diperbarui: 25 Maret 2023   15:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar. Sahabat Alstro

Baru genap dua hari puasa, publik sudah dihebohkan dengan video bocah kristen yang beredar luas di sosial media. Di mana video itu memperlihatkan seorang  gadis kecil yang diketahui beragama kristen merengek ingin ikut shalat tarawih. Terlihat awalnya jika bocah itu disuruh pulang, namun ia menolak mentah dan malah merengek meminta agar dibolehkan ikut shalat tarawih. Hingga akhirnya bocah itu pun diajak saja untuk ikut shalat tarawih. 

Dalam video juga terlihat jika seorang wanita yang disebut-sebut sebagai tetangga bocah ini tampak tak habis pikir melihat sikap  adek kecil itu. Dalam unggahan video berdurasi pendek tersebut, terdengar si wanita yang mengatakan "Adek kan kristen, masa mau ikut tarawih. Adek kan di gereja, dek". Namun bukannya paham, si bocah kristen malah tambah merengek. 

Berbagai tanggapan dilontarkan oleh warganet, ada yang mengatakan "bocah dapat hidayah", ada juga yang mengatakan "bocah salah server", dan yang tak habis pikirnya ada yang mengatakan jika itu hanya konten, alias mereka tidak percaya jika si bocah beragama kristen. Hal itu terlihat dari komenan seorang netizen yang mengatakan bahwa "dari mana bocah tersebut mendapat mukenah", pasalnya terlihat di video jika bocah itu memagang mukenah. Namun ada juga netizen yang membantah jika bisa saja bocah itu dapat mukenah dari minjam sama tetangga.

sumber: Sahabat Alstro




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline