Lihat ke Halaman Asli

Irna Nasution

Mahasiswa

Aceh Bak Kota Mati Menjelang Waktu Shalat Tarawih

Diperbarui: 25 Maret 2023   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

potret jalanan Aceh di waktu tarawih (sumber gambar. Liputan6.com)

Aceh, atau kota yang akrab dengan julukan Serambi Makkah. Kota Aceh ini memang dikenal dengan agamanya yang kental. Bahkan saking kentalnya, kota ini tidak segan-segan memberikan hukuman cambuk bagi orang-orang yang tertangkap melakukan zina atau perbuatan tak senononh di daerah mereka.

Juga dalam puasa ramadhan ini, Kota Aceh rupanya menjadi sorotan di beberapa media sosial seperti tiktok dan isntagram. Banyak di sana orang yang mengabadikan potret kota Aceh menjelang waktu tarawih, yang mengungkapkan dengan berbagai caption bahwa Aceh bagaikan kota mati saat waktu shalat tarawih tiba. 

Tak heran memang jika mereka berkata demikian, karena memang benar jika semua kegiatan di kota ini akan terhenti saat menjelang waktu berbuka sampai waktu tarawih selesai, bahkan pedagang tepi jalan pun tak  akan ada yang terlihat. Lalu, aktivitas warga akan normal kembali setelah shalat tarawih selesai. Lalu lintas akan kembali ramai memenuhi jalan, serta pedagang akan kembali membuka lapak jualannya. Keaadaan ini bukan suatu hal yang baru tentunya bagi warga Aceh sendiri, ibarat sudah menjadi tradisi bagi mereka. Maka tak heran jika banyak pendatang atau pengunjung yang syok ketika baru pertama kali menginjakkan kaki di kota Aceh.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline