Lihat ke Halaman Asli

Kpop Fans Ayo Merapat! Inilah 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Stan Seventeen, Idol yang Super Talented!

Diperbarui: 21 Oktober 2020   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: twitter.com/pledis_17

Jika kalian adalah seorang kpop fans, nama Seventeen pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Seventeen selalu berada dijajaran atas idol korea yang cukup populer setelah BTS dan EXO. 

Seventeen mulai populer dan menarik banyak perhatian selain karena memiliki anggota yang banyak dan lagunya yang catchy, mereka juga terkenal karena memiliki segudang talenta dalam berbagai bidang lho. Penasaran kan? Yuk, simak 5 alasan kenapa kalian harus stan Seventeen!

1. Self producing idol

Dari awal debut, Seventeen sudah dikenal dengan sebutan self producing idol, yang artinya mereka ikut serta dalam pembuatan album mereka. Seventeen telah membuktikan dirinya dengan selalu berpartisipasi di setiap album yang dirilis. Mulai dari menulis lirik lagu hingga membuat koreografi.

Woozi merupakan producer dari hampir semua lagu Seventeen, sedangkan performance team yang terdiri dari Hoshi, Dino, Jun, dan The8, biasa mereka lah yang membuat koreografi untuk lagu mereka. Beberapa bulan yang lalu Mingyu juga membuat music video untuk lagu mereka yang berjudul Snapshoot lho. Mingyu berperan sebagai director, cameraman, dan editor dalam music video tersebut.  Keren kan?

2. Koreografi yang sulit dan intens  

sumber: youtube.com/SEVENTEENJapanofficialYoutube

Seventeen terkenal dengan koreografinya yang sulit dan intens. Meskipun begitu Seventeen selalu bernyanyi dengan live dan memberikan yang terbaik disetiap penampilan mereka. Koreografi yang Seventeen tampilkan selalu memukau dan membuat siapapun yang menontonnya pasti akan terkagum-kagum dengan sinkronisasi tarian mereka yang rapi.  Selain itu, beberapa gerakan di koreografi mereka memiliki makna tertentu, jadi tidak asal menari lho ya!

3. Kekeluargaan yang erat

Seventeen adalah salah satu idol yang memiliki kekeluargaan paling erat. Sebelum berhasil debut, Seventeen telah menjadi trainee selama bertahun-tahun. Mereka telah menghabiskan masa remajanya bersama-sama untuk mengejar impian mereka menjadi idol. Beberapa kali Seventeen membahas kalau mereka sangat beruntung bisa mengenal satu sama lain dan berjanji untuk tetap bersama-sama apapun yang terjadi.

Bahkan keluarga dari setiap member Seventeen juga sudah saling mengenal satu sama lain dan sering melakukan pertemuan layaknya keluarga besar. Tidak ada istilah rekan kerja di Seventeen, yang ada hanyalah keluarga yang saling mendukung satu sama lain.

4. Idol yang bisa segala hal

Selain bisa menulis lagu ataupun membuat koreografi, member Seventeen juga memiliki talenta yang lain. Contohnya, Minygu dan Wonwoo Seventeen, mereka berdua memiliki ketertarikan dalam bidang photography dan videography. Hasil jepretan mereka pun sangat bagus lho!

The8 Seventeen juga memiliki bakat di bidang art. Beberapa kali ia suka memposting hasil lukisannya pada fans di social media. Lain halnya dengan Dokyeom, baru-baru ini ia juga memamerkan keahliannya dalam bermain gitar lho. Pokoknya masih ada banyak talenta Seventeen yang bisa kalian pelajari. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, stan Seventeen!

5. Punya banyak konten

Menjadi fans Seventeen artinya kalian tidak akan kehabisan konten yang diberikan oleh Seventeen. Dijamin kalian akan memiliki tontonan seru setiap Minggunya. Contohnya Going Seventeen yang ditayangkan setiap hari Senin, lalu ada Inside Seventeen, 1mins17secs Challenge, dan lain-lain.

Selain itu Seventeen juga mengikuti program reality show Seperti One fine Day, SVT Club, Knowing Brothers, Do re Mi market, dan lain sebagainya. Ditambah lagi Seventeen selalu aktif menyapa Carat melalui twitter maupun weverse lho. Seru banget kan?

Jadi apalagi yang membuat kalian ragu untuk tau Seventeen lebih dalam? Yuk, pilih bias kalian di Seventeen sekarang juga dan Share di kolom komentar ya!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline