Lihat ke Halaman Asli

Irma zalfana

hanya perlu menjadi diri sendiri

Yusuf si Kreatif dalam Bekerja

Diperbarui: 12 Juli 2022   07:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Yusuf seorang pria hebat yang memiliki kemampuan dalam bidang kekreativitasnya sehingga dari dulu sampai kini ia menjalani pekerjaan nya sebagai seorang rias dekorasi pengantin. Terkadang ia juga mendapatkan tawaran untuk mendekorasi tempat acara pesta maupun acara lainnya. Ia yang memiliki sikap ulet, rajin kreatif dan tegas ini yang membuat ia menjalani pekerjaan dengan senang hati. Pria yang memiliki prinsip hidup " Jangan pernah mengeluh tetaplah selalu berusaha dan berdoa karena semuanya yang terbaik sudah diatur oleh Allah SWT".

Pria yang memiliki nama lengkap Ahmad Yusuf lahir dari keluarga sederhana alm bapak Muhirman dan almh ibu Ummi kulsum pada tanggal 21 maret 1968 dengan 8 saudara nya yang terdiri dari 6 perempuan dan 2 laki laki dan bertempat tinggal di Bangsri. Ia yang  mengawali pendidikan nya dari tingkat sekolah dasar di MI Hasyim Asy'ari Bangsri berlanjut di Mts Hasyim Asy'ari Bangsri dan diakhiri di MA Hasyim Asy'ari Bangsri. Karena ia seorang anak laki-laki dalam keluarganya ia merasa memiliki tanggung jawab yang lebih untuk keluarga nya sehingga setelah ia menyelesaikan pendidikan nya ia mencari pekerjaan hingga ia pernah merantau tapi itu tidak bertahan lama dan akhirnya ia pulang untuk mencari pekerjaan di Jepara dengan menjalankan pekerjaan sesuai denga hobi dan kegemarannya.

Lalu pada tanggal 1 Oktober 1997 ia menikah dengan seorang wanita bernama Khumayizah seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di desa Bangsri juga. Dan sekarang memiliki 3 orang anak yang terdiri dari 2 orang anak laki-laki dan 1 orang anak perempuan. Anak pertama bernama Ilham yang sudah selesai menempuh S1 nya di universitas Diponegoro Semarang dan sekarang ia sedang bekerja. Anak kedua bernama Irma yang sekarang sedang berusaha menempuh S1 yang di universitas Islam Nahdlatul ulama Jepara. Dan anak terakhir nya yang bernama Dzikri yang sedang masuk kelas 10 di MA Hasyim Asy'ari Bangsri. Sekarang ia bersama keluarga nya tinggal di desa Wedelan Bangsri Jepara Jawa tengah yang dimana ia menjabat sebagai seorang ketua RT setempat.

Dalam menjalani pekerjaannya ia banyak mengalami kesulitan yaitu dalam satu tahun terdapat beberapa bulan dimana ia tidak mendapatkan pekerjaan dikarenakan pada bulan bulan tertentu tidak ada acara pernikahan. Namun semua itu tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap melakukan kewajiban nya sebagai seorang kepala keluarga dengan terkadang ia mendapatkan pekerjaan untuk mendekorasi suatu acara. Semua itu ia jalani karena ia yakin semua butuh perjuangan untuk melihat keluarga nya bahagia walau dalam kesederhanaan.

Selalu ulet, rajin dan tekun dalam melakukan pekerjaan nya. Ia berkeinginan supaya anak-anak bisa menjadi orang yang lebih baik darinya dan selalu berpesan untuk selalu berbuat baik kepada siapa saja yang membutuhkan karena kita hidup juga membutuhkan orang lain biarpun orang yang kita tolong tidak membantu kita saat kita kesusahan pasti ada orang lain yang dapat untuk membantu kita. Karena jangan mencari orang baik tapi jadilah salah satu dari orang baik tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline